esensi film jepang, amerika, dan indonesia

Di era globalisasi saat ini, televisi menjadi sumber informasi, selain media cetak. Dengan mudahnya berbagai informasi dapat dikonsumsi oleh masyarakat. Tentunya dengan praktis televisi menjadi ajang menambah pengetahuan, insiparasi atau mencai kesenangan. Peran besar televisi sebenarnya dalam pengembangan individu. Saat ini yang saya soroti adalah film dari jepang, amerika, dan indonesia. Adalah hal yang berbeda dari ke-3 asal film ini.

Jepang! Negara matahari tersebut dikenal dengan anime-nya. Tak sedikit film kartun saat ini di adopsi dari komik jepang. Mulai dari captain tsubasa sampa naruto, semuanya di adopsi dari komik jepang. Tidak sedikit juga dari anak anak muda jepang yang terinspirasi oleh komik jepang, dan menjadi orang besar dikemudian hari. Contohnya hideotsi nakata, pemain tengah sepakbola jepang, yang terinspirasi dari kartun captain tsubasa. Hmm, memang, jika kita telaah kembali komik jepang, mereka mengedepankan keinginan yang kuat untuk mencapai sesuatu, semangat berjuang, dan pantang menyerah meraih cita-cita! Yaa kita bisa lihat dari macam komik naruto, atau one piece, dsb. Kekuataan cita-cita inilah yang membuat negara matahari tersebut bisa bangkit pasca perang dunia II dan dituangkan kepada anak mudanya dengan bentuk animasi.

Negara adidaya amerika serikat, dengan hollywoodnya sering sekali menunjukan kemajuan teknologi dari film-filmnya. Teknologi, Keberanian, dan nuansa percintaan sering sekali kita jumpau dari film ini. Gambaran-gambaran teknologi masa depan, menggugah anak-anak bangsa amerika untuk menciptakan benda-benda yang akan memudahkan kehidupan dimasa depan. Hmmm, tak heran kalau teknologi amerika serikat canggih-canggih, wong tiap hari dijijilin mimpi kemajuan teknologi! J

Trus gimana dengan film film bangsa kita? Hmmmm, film-film macam setan dan terus-terusan main dikuburan kayaknya masih terus beredar di tanah air ini. Yaa jadi jangan heran deh kalau di pelosok negeri ini masih percaya dengan hal-hal mistik seperti itu, ya tiap kali keluar film, paling filmnya film hantu! Huahahahahahaha

Yah! Jadi film menjadi indikator penting dalam memajukan setiap bangsa. karakter bangsa kita bisa jg ditentukan melalui film! Semoga aja perfilman indonesia bisa bangkit! Sehingga bangsa kita pun juga bisa bangkit dari segala macam krisis!

0 catatan pembaca:

Posting Komentar