kesan saat ditawari jadi caleg

Sabtu, 20 Desember 2008, pihak ITB mengadakan acara "dialog antara ITB denga Pimpinan Parpol di Jawa Barat Tentang Kampanye Pemilihan Umum". Dari 37 partai yang ada, hanya 26 partai yang mengahdiri acara ini.

jadi waktu itu gw dan teman2 satgas pemilu 2009 km-itb kan di undang buat dateng ke acara tersebut. yah, komentar ttg acara tersebut nanti aj ya, hehe, agak males buatnya ^^

hmmm, jadi karena ke sok-tau-an gw waktu ngobrol dengan seorang teman ttg parpol2 itu dan gw banyak tingkah pas lagi dialog tersebut, atau mungkin juga karena gw pake almamater itb (kayaknya sih ini yang paling mungkin! ^^)
di akhir acara, yah walau terkesan bercanda, salah satu caleg dari patai politik (orangnya yang ada dispanduk depan warung pasta itb) tiba2 nyamperin dan bilang,"udah sekarang belajar aja dulu, nanti langsung jadi caleg, enak dapet mobil, rumah......."

duh aduh! jadi bingung deh! sebenernya yang daftar jadi calon legislatif itu maunya apa sih? ngebela rakyat kecil? membuat perubahan? apa? cuma mau exist doang? atau mau duitnya doang???

woalah alah! begitu ucapan itu datang, bukan senang yg gw dapat (karena cita2 gw juga jadi seorang politisi, jadi begitu ada yg nawarin masuk parpol bisa langsung gw hajar) tapi justru kecewa. kecewa karena gw berpikir pemilu tahun 2009 mungkin enggak akan ada bedanya dengan yang kemaren-kemaren.

mau bela rakyat kecil?
yaah! orang rakyat yang skala besar itu rakyat miskin, ini mala bela rakyat kecil yang kaya-kaya!

membuat perubahan?
ya iy berubahlah orang2 yang bisa tidur nyenyak digedung DPR, dan berubah juga orang2 yang bisa mengeruk keuntungan sebesar-besarnya saat jadi anggota dewan!

aduh! jadi bingung! masih ada enggak si sosok pemimpin yang benar2 akan bekerja untuk rakyat? apa mau bela rakyat kalo dikasih imbalan doang?
yang dibela ayam kok, malah minta sapi!

yah, semoga aj enggak semua calon legislatif berkarakter seperti itu! kapan majunya bangsa kita?

0 catatan pembaca:

Poskan Komentar