Pesta Rimba PSIK-ITB (1)

Terhitung tiga hari sejak 23-25 januari 2009, saya dan kawan-kawan Perkumpulan Studi Ilmu Kemasyarakatan ITB, melakukan pesta rimba, jalan-jalan ke di alam. Dan kemarin bertempat di Rancacangkuang, dekat Ciwidey. Sekitar 15-20 orang yang mengikuti acara tersebut.

Hari pertama, semua kumpul di serketariat PSIK sekitar jam 9an. Dan kami masih harus menunggu temannya si iyo (wasil anak FITB’08), hmmm, saat itu kami sudah agak gusar menunggunya karena jam perginya pun jadi ngaret (jam 10an baru jalan). Dari ITB kita (teman2 2008 beserta amel) mencarter angkot menuju leuwi panjang, karena membutuhkan 2kali naik angkot atau bus (lama banget datengnya!) dari leuwi panjang kita sholat jum’at dahulu lalu perjalanan menuju gembong dengan bus. Sesampainya, kami bertemu dengan teja,ivan, dan kun. Dan.... BERJALAN SAMPAI ATAS TANPA UANG DAN MAKANAN! Waow! Dan disaat itu kami dibagi menjadi 2 kelompok yang sama-sama berjumlah 4 orang. Dan saya bersama doni,karin, dan wasil juga ditemani oleh kun. Yaa jalan jam 5an sampai atas pukul 9an! Sangat amat capai! Terlebih saya yang sangat tidak terbiasa untuk berjalan jauh! Huehehe ;)

Hari kedua, dimulai dengan bermain sepakbola, lalu di siang harinya kita sama-sama jalan-jalan enggak jelas melewati bukit-bukit! Dan terlebih saat itu hujan datang! Waaaaa......! Malam harinya sudah berdatangan dikdik, agung,kumed,gegen, dan putri. Dan dimalam harinya kami yang angkatan 2008 melakukan simulasi debat! Debat ini berdasarkan kelompok jalan ke-atas. Dan Debat yang seru terjadi di sesi saya berbicara, hahahahaaaa ;D malam harinya saya bersama gegen, dan dikdik (awalnya mau beli air minum eh jadi nongkrong) tidak mendapatkan tempat tidur. Akhirnya tidur ber-alas-kan atribut parpol yang sebelumnya kita cabuti disekitar lingkungan ITB (walaupun akhirnya saya pindah ke-tenda dengan tempat tidur se-adanya! Ckckckck...

Hari terakhir, saya malah bangun siang. Padahal pagi harinya kami berolahraga sepakbola lagi (terlebih dengan banyaknya orang yang baru datang dihari ketiga) abis bangun, saya langsung makan! Hehe, dan siang harinya kami pun pulang. Dan untungnya kami menemukan mobil bak untuk ditumpangi sampai bawah (gabung sama anak sma men! Wuakakakak)

Hmmm.. cukup senang! Saya mencoba menikmati saat-saat tersebut, dan alhamdulillah saya semakin merasakan penderitaan masyarakat kelas bawah. Dan menambah semangat saya untuk terus membantu mereka. Terima kasih PSIK-ITB.........

Komentar