ATLAS!


ATLAS- Atletik Ganesha, adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa ITB yang berdiri sejak tahun 2002. Tapi tidak seperti unit-unit lain yang sudah terkenal, Atlas tidak terkenal! Bahkan banyak sekali mahasiswa/i ITB yg tidak mengetahui apa itu Atlas, sampai-sampai pertanyaan untuk calon presiden KM tahun ini mereka ditanya,”tahu ngk ada unit namanya Atlas? Kalo tahu itu apa?”, dan mereka tidak ada yg bisa menjawabnya! Yeah! Altas memang unit yang menyeramkan, unit agen rahasia, yang setiap kali kumpul kuorumnya selalu di atas 80% (anggotanya hanya 2 orang), unit kegiatan yang kegiatan yang kegiatan rutinnya hanya 1, ikut OHU –Open House Unit! Unit kegiatan yang tidak punya pelatih, bendahara, serketatis, AD/RT! Unit kegiatan yang.... aah! Sudahlah, terlalu banyak ketidakjelasan dalam Atlas! Namanya juga Atlas, Amat Tak jeLAS!

Ya itulah Atlas! Tapi semuanya akan berubah! Tahun lalu dari 48 orang yang mendaftar, hanya 4 orang yg datang pada pertemuan pertama, dan akhirnya 1 orang yang bertahan, dan sekarang dia menjadi ketua Atlas! Yaitu Hani (TI’08), anak 2008 pertama yang jadi ketua unit! Hebat! Peristiwa ini sungguh membuat tawa, eh salah miris buat saya dan yovan. 2 bulan terakhir sebelum OHU, saya dan yovan diajak ikut Atlas! Saya karena pengen bantu aja, yovan karena ingin memasukkan free run dan parkour dalam atlas.

Matahari menjadi bukti keseriusan kami dalam Atlas. Mulai dari jam 3 pagi kami sibuk mencari barang-barang sekitar kampus untuk dijadikan dekor stand Atlas, jam 6 pagi selesai, dan kami berdua punya cukup waktu untuk tidur. Jam 8 kami terbangun, hanya sesaat sebelum opening. Tak..tak..tak...tak, tiba-tiba dalam sekejab puluhan orang menyerbu stand Atlas! Woi woi woi! Ini mimpi atau bukan!?? Kalo mimpi tolong jangan dibangunin, kalo kenyataan juga gpp!

Yah! 1,2 lembar terisi, bahkan sampai formulir pendaftaran pun habis, ganti kertas pendaftaran model ke-2, habis oleh 25 orang, akhirnya buku gw pun gpp kalo harus dibuat jadi tempat pendaftaran! Yah! Emang ini unit ngk modal! Ngk modalnya berasal dari filosofi olahraga lari yang termasuk altetik! Lari adalah olahraga yg paling murah krna tidak bayar sama sekali! Begitu juga dengan Atlas yang tidak modal sama sekali dalam pembuatan stand OHU, dan segala macam perlengkapan lainnya! Bahkan mendaftarnya pun GRATIS! Yeah! Uwee tapi jangan salah! Ketua PROKM, ivan, dan Presiden KM, ucup pun daftar jadi kader Atlas, jadi boleh dikata kalo kedudukan gw lebih tinggi daripada mereka, WUAHAHAHAHAHHAHA J

Matahari mulai turun, hasrat kami untuk mendapatkan kader-kader baru melebihi UBG pun tercapai, tapi makin matahari tenggelam, kami makin bingung! Saat ini di atlas hanya ada 5 sumber daya. Saya,hani,yovan, dan 2 orang lagi yang sudah sibuk karena sudah tua dikampus ini dan terancam lulus, yaitu rifki dan diki. Pertanyaan-pertanyaan mulai muncul dibenak saya!? Apa saya bisa ngurusin mereka?? Ada sekitar 250an orang yang akan diurus 5 orang! Gileee! Ya! Sekarang jadi awal pembuktian kami untuk mulai serius sama Atlas (mungkin serius dalam 2,3 bulan pertama aja kali yaa!? Atau serius pada pertemuan pertama aja?? Hehehe). Tapi setiap tingkah laku harus dipertanggungjawabkan! Begitu juga saat ini! Tapi makin lama gw makin teringat kata-kata Soekarno,’berkan aku 10 pemuda, akan aku goncang dunia’, tapi kalo gw sih beda,’berikan gw 4 orang pemuda, akan aku urus ATLAS!’ wuahahaha.

3 catatan pembaca:

faisaldwiyana mengatakan...

wah,salut bro..
gak nyangka gw kalo dibalik OHU Atlas kemaren ada kayak ginian..
tapi tenang, semua unit yang besar sekarang juga dulunya berawal kayak gini..
sukses slalu dah..

fpuriandi mengatakan...

gw minat ikut dari dulu dam, tapi karena dikit, gw jadi urungkan niat gw. sekarang kan di dominasi antek2 free run dan parkour kan tuh, kalo yang masih asli atletiknya ada ga sih dam?

tiarakami mengatakan...

waw!! cerita yang bagus. bikin gw jadi semangat juga untuk mengurus unit gw. hahaha

Poskan Komentar