Cerita tentang PROKM

PROKM telah selesai! Benar-benar 2 bulan yang melelahkan, tapi banyak manfaat yang diambil! Mulai dari dapat teman, dapat pengalaman, ilmu tentang kemahasiswaan dan kebangsaan, cerita-cerita buat masa depan, dapat anak-anak 2009 yg baik-baik (bahkan di hari terakhir mereka menyuruh gw istirahat saking muka gw terlihat cape! Menyedihkan! Bagai pisau yg tertancap di badan gw, hiks hiks hiks). Pokoknya gokil pisanlah PROKM! Benar-benar tidak menyesal mengisi waktu liburan, dan gw rasa semua orang yang ikut kepanitian PROKM, terlebih panitia lapangan merasakan hal sama kayak gw. Benar kata Cakrawala,’PROKM bukanlah segala-galanya, tapi segala-galanya berasal dari PROKM!’. Yup! Bener pisan. Semangat,hubungan pertemanan, pengalaman, pembelajaran,semuanya! Dimulai dari PROKM.

Bagi saya mahasiswa ITB yang ikut PROKM bukan seorang yang materialistis. Keringat ini tidak dibayar! Waktu ini pun saya rasa tidak bisa ditukar dengan uang. Hanya makan pagi,siang,sore yang kami dapat, itu pun dari rektorat pada hari-H. Dan hari-H pun hanya 5 hari. Sisanya diklat kami masih membayar makan dengan uang kami sendiri. Tapi saya rasanya, semuanya terbalas dengan apa yang kami dapat. Tidak ada yang bisa membayar itu semua, kecuali darah kalian yg ingin membayarnya! Yeah! Seram memang! HAHAHAHHAHA J

Begitu banyak cerita-cerita tentang PROKM, mulai dari ngedanus makrab, pentikan taplok yang melelahkan untuk mencari cakrawala faris, pelantikan lapangan yg agak enggak jelas, pelantikan perangkat taplok yg keren pisan, ngebuat teklap sampai pagi, tidur duluan pas teman-teman perangkat buat teklap, duit yang boros, terlambat nge-print teklap sampai brieffing pun tertunda, ngk pernah update berita, ngk pernah buka facebook! Tidur di sekre PROKM, cc barat, kampusku rumahku dah! Dan ngk tidur! Handphone sering mati dan sekali buka ada puluhan sms, buat panji, ngerjain tugas-tugas, simulasi yg sering bgt gw melakukan kesalahan dan perangkat batalyon gw yg ngk pernah lengkap, tugas batalyon yg numpuk, absensi batalyon 3 yg ngk bener sama sekali, iyel-iyel taplok, keamanan, medik, dan lapangan, dimarahin koord.lap aga, nonton bareng taplok dan pendiklat, disuruh ice breaking depan keamanan-walau akhirnya ngk ada yg berani sama gw, wuahahahhaha (canda deng! ^^) evaluasi tiap hari yang melelahkan, evaluasi sampe jam 3 pagi yang ngebuat gw bete karena teman-teman gw udah pada ngk kuat dan gw masih kuat sendiri karena terbiasa buat teklap, minum air sampai 4 botol dalam sehari, lari sana sini, ketakutan anak-anak 2009 ngk pulang kerumahnya, suka kecapean tapi masih gw paksain buat senyum dan semangat biar teman-teman yg lain semangatnya ngk jatuh, brieffing pagi-pagi buta, melawan dinginnya kota Bandung pagi dan malam hari, nongkrong bareng teman-teman, kadang-kadang emosi gw suka naik dalam beberapa momen, masukin motor ke ITB tiap hari, bahkan sampai tahu celah-celah masukin motor ke ITB tanpa dari gerbang ganesha, hahahahha, buat stand ATLAS dalam 2 jam dan tanpa biaya,dan bahkan dapet 250an kader baru ATLAS! Sejarah terbesar dalam cerita panjang ATLAS! YEAH! Masih banyaklah cerita-cerita tentang PROKM, dan sangat amat sulit buat cerita itu 1 per 1 di blog gw. Biarlah itu terus terukir dikepala gw untuk gw ingat selamanya! Asoy! Hahahahhaha. Dan yg paling kerennya dari PROKM, blog gw masuk web ITB! YOI banget ngk tuh! wuahahaHAHAHAHAHA :DD

"biar badan ini penuh keringat, tapi tak akan bisa padamkan api semangat dalam hati ini"

-adms-

Emm....Kalau dulu ikut PROKM buat cari teman, jadi wadanyon buat mengakrabkan diri dengan teman, dan sekarang tugas saya adalah menjaga teman-teman. Menjaga semangat, sumbangsih kontribusi untuk kemahasiswaan ITB, untuk memajukan bangsa ini dan tetap berlandaskan ketuhanan yang maha esa.

Terima kasih PROKM! Terima kasih kawan-kawan!

Komentar