Surat kepada korban Situ Gintung

Ass.Wr.Wb,
Kepada seluruh warga Situ Gintung yang terkena musibah, saya Adhamaski Pangeran turut berduka cita. Yakinlah saudara-saudara ku bahwasanya Tuhan Maha Adil. Dan kepada keluarga korban, saya doakan agar saudara-saudara kita yang meninggal akan diperlancar jalannya di Alam setelah dunia ini.

Adhamaski Pangeran

Daftar 8 Orang Terkaya di Jawa Barat

1. Dede Yusuf (Wakil Gubernur JaBar) Rp 15,5 M
Kader PAN yang juga artis ini paling banyak dapet uang dari hasil main film, bintang iklan (bodrex kayanya sih), dan MC berbagai macam acara

2. Agus Ruswendi (Dirut utama Bank Jabar-Banten) Rp 15,3 M
Padahal tahun 2006 kekayaannya masih Rp 4,6 M (beuh! cepet amat dalam 2 tahun dapet duit!)

3. Obar Sobarna (Bupati Bandung) Rp 6,65 M
Sarjana Ilmu Pemerintahan dari Universitas Jenderal Ahmad Yani Bandung pada tahun 2000.

4. Ahman Heriawan (Gubernur JaBar) Rp 1,81 M
Ketua Partai Keadilan DKI Jakarta dan anggota DPRD DKI Jakarta (dulu)

5. Yadi Srimulyadi (Wakil Bupati Bandung) Rp 1,75 M
Pelaksana Harian (Plh.) DPC PDI Perjuangan KBB.

6. Ernawan Natasaputera (Wakil Bupati Bandung Barat) Rp 1,7 M
Pasangan pak Abubakar yang menang tipis tahun 2008

7. Kamal Sofyan (Ketua Kejaksaan Tinggi JaBar) Rp 1,1 M
Mulai bertugas sebagai Kajati Jabar pada Februari 2008 (kayaknya sih udah tajir duluan)

8. Abubakar (Bupati Bandung Barat) Rp 1,01 M
Baru jadi Bupati tanggal 12 Juni 2008

Percakapan saya di YM dengan miftah yang baru jadian

Hari Minggu, 15 Maret 2009, sekitar pukul 22.00-23.00


miftah_jd: dam

BUZZ!!!

Adhamaski Pangeran: oi

miftah_jd: woi

Adhamaski Pangeran: ape ape?

miftah_jd: makasih dam

Adhamaski Pangeran: kenapa?

miftah_jd: gw udh jadian man!!

Adhamaski Pangeran: hah?

Adhamaski Pangeran: SERIUS LO?

Adhamaski Pangeran: GW SMS NIH ORANGNYA!

BUZZ!!!

miftah_jd: hahahha

miftah_jd: g usah heboh man

miftah_jd: ntar aja

Adhamaski Pangeran: BENERAN?

miftah_jd: katanya dia mau ol

miftah_jd: sabar2

Adhamaski Pangeran: GW SMS ATHINA AH!

miftah_jd: iya

Adhamaski Pangeran: SEKARANG

miftah_jd: tai

Adhamaski Pangeran: GW NGK SABAR

miftah_jd: heboh pisan

Adhamaski Pangeran: HUAHAHAHAHHAHHHAHA

miftah_jd: hahah

Adhamaski Pangeran: MIF

Adhamaski Pangeran: SELAMAT YA

Adhamaski Pangeran: WAUAAAAAAAAAAAAAAAA

miftah_jd: yoi

miftah_jd: makasih y dam

miftah_jd: atas dukungannya

miftah_jd: hahhaha

Adhamaski Pangeran: sama2 men

miftah_jd: hahah

miftah_jd: jadi malu

miftah_jd: hahahahhaha

miftah_jd: HUAHAUHAUHAUHUAHHA

Adhamaski Pangeran: cie2

Adhamaski Pangeran: pacar pertama

Adhamaski Pangeran: awas lo ngapa2in dia

miftah_jd: iya nih

Adhamaski Pangeran: gw yang pertama kali maju gampar lo

miftah_jd: tenang aja kali dam

Adhamaski Pangeran: hahahahahahhaha

Adhamaski Pangeran: gw baru sms nih

Adhamaski Pangeran: hahahahhaha

miftah_jd: hahahhahha

Adhamaski Pangeran: kapan mif?

Adhamaski Pangeran: yoi banget deh lo

Adhamaski Pangeran: gokilssss

Adhamaski Pangeran: hahahahhahhaa

miftah_jd: hhaha

miftah_jd: tadi d rmh nya

Adhamaski Pangeran: wuiiiiiiiiiiiiiiiiii

Adhamaski Pangeran: hebat pisan

Adhamaski Pangeran: gmna ceritanya?

miftah_jd: pokoknya pas gw nembak

miftah_jd: ada dita

miftah_jd: ama ank2nya mang yadi

miftah_jd: jadi rame

miftah_jd: kocak lah

miftah_jd: hahaha

Adhamaski Pangeran: hahahahhahahah

Adhamaski Pangeran: congrats deh

Adhamaski Pangeran: ckckckckkck

Adhamaski Pangeran: ngk nyangka gw secepat ini

miftah_jd: bsk lah gw ceritain lebih lengkap

miftah_jd: biar rame

Adhamaski Pangeran: lo lebih hebat drpd perkiraan gw

Adhamaski Pangeran: hahahahahhaha

Adhamaski Pangeran: mif

Adhamaski Pangeran: lo jangan jadi pengkhianat temen ya

Adhamaski Pangeran: walau kalian pacaran

Adhamaski Pangeran: hubungan pertemanan harus tetep kita jalin

Adhamaski Pangeran: jangan abaikan teman2 yg lain

Adhamaski Pangeran: gw,dita,aki,giovan, dll

Adhamaski Pangeran: tetep jadi kawan yg baik

Adhamaski Pangeran: ok?

miftah_jd: yoi

miftah_jd: pastinya

miftah_jd: hahah

miftah_jd: ingetin aja kalo gw salah

Adhamaski Pangeran: tenang bung

Adhamaski Pangeran: itu fungsinya teman

Adhamaski Pangeran: hahahahhahaha

miftah_jd: hahahhaha

Adhamaski Pangeran: ah tp gw cukup kesel

Adhamaski Pangeran: harusnya tadi gw di ajak dong liat lo nembak

miftah_jd: hahhaha

miftah_jd: abisnya td nya gw g ada rencana nembak

miftah_jd: tp

miftah_jd: apa daya

miftah_jd: hahhaa

Adhamaski Pangeran: lah

Adhamaski Pangeran: kok bs ada inisiatif nembak gtu?

miftah_jd: bisa lah

miftah_jd: gw gtu

miftah_jd: hahahha

Adhamaski Pangeran: bagus2

Adhamaski Pangeran: gw seneng mif lo jadian

Adhamaski Pangeran: anjrit

Adhamaski Pangeran: ngk ngira gw

Adhamaski Pangeran: hahahhahhahaha

Adhamaski Pangeran: selamet yee

miftah_jd: yoi

miftah_jd: hahahha

miftah_jd: gara2 semangat lu dam

miftah_jd: hahaha

Menanti Peran Besar ITB di Ulang Tahunnya ke-50


“sesungguhnya ALLAH menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan ALLAH melarang dari perbuatan keji, kemungkaran, dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran”(An Nahl :90)
Menarik pernyaan Jusuf Kalla seusai menerima penghargaan Ganesha Prajamanggal Bhakti Kencana dari ITB pada Dies Emas, 2 Maret 2009 kemarin. Seusai mendapatkan gelar, JK, panggilan akrab Jusuf Kalla malah meminta pertanggungjawaban ITB jikalau kabinet bersatu gagal melakukan tugasnya dengan baik. Hal ini menurut JK disebabkan oleh 20% dari Kabinet sekarang adalah lulusan ITB. Sebut saja Purnomo Yusgiantoro, Hatta Radjasa, Jero Wacik, Jusman Syafi’i Dhaman, Rachmat Witoelar. Dan masih banyak lagi lulusan ITB yang berperan di BUMN seperti Pertamina, dan PLN.
mmm... menarik, pimpinan negara ini meminta pertanggungjawaban salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia. Dan kalau dipikir-pikir, setiap hal yang dilakukan ITB baik pihak rektorat maupun mahasiswanya, selalu memberi dampak bagi bangsa ini. Sebut saja perkumpulan studi yang dibuat oleh the founding father Indonesia, Soekarno, saat masih dibangku kuliah bertransformasi menjadi Partai Nasionalis Indonesia (PNI) beberapa tahun setelah Bung Karno lulus. Tahun 1977, ketika Dewan Mahasiswa ITB (DM-ITB) mencanangkan wajib belajar 6 tahun, satu dasawarsa terakhir wajib belajar ditingkatkan jadi wajib belajar 9 tahun. Gerakan Mahasiswa 1978 yang dipimpin ketua DM Heri Akhmadi, dan Deputi DM Rizal Ramli, menolak Soeharto menjadi Presiden RI untuk ketiga kalinya dan menuntut Pemilu yang demokratis,20 tahun berikutnya, 1998, Ribuan mahasiswa turun kejalan menuntut hal yang serupa. Tahun itu Soeharto turun, dan setahun berikutnya dimulailah pemilu pertama Indonesia yang demokratis. Dan yang paling dekat adalah ketika tahun 2001,ITB merubah statusnya dari PTN menjadi PT-BHMN, akhir tahun lalu disahkan Undang Undang Badan Hukum Pendidikan (UU BHP), yang mengartikan semua lembaga pendidikan harus bersifat BHP! Mengekor ITB tentunya.
Jelas sudah bahwa setiap hal yang dibuat ITB, akan selalu merubah bangsa ini. Sayangnya Gajah Bandung ini masih menjadi salah satu pengekspor terbesar TKI (Tenaga Kerja Indonesia) ke perusahaan-perusahaan asing. Tenaga kerja berdasi yang memutar otak tentunya. Sedih yaa... jutaan rakyat sampai Wakil Presiden pun menanti peran besar yang di ambil ITB untuk Negeri Ibu Pertiwi ini, tapi masih ada alumni ITB yang apatis terhadap tanah airnya.
Masih banyak sekali masalah di Negeri ini yang seharusnya menjadi tanggung jawab civitas akademika ITB. Seperti produksi minyak yang terus turun, listrik didaerah yang sering padam, rumah-rumah untuk rakyat kecil, bangunan-bangunan yang ramah lingkungan ataupun masalah kemacetan, dan tata kota Indonesia yang masih sembrono. Semua masalah itu menuntut ITB untuk lebih solutif.
Bukan Unpad, bukan UI, bukan pula IPB ataupun UGM! Tapi kitalah Dewa Ilmu Pengetahuan yang seharusnya menjadi solusi untuk permasalahan Bangsa! Bersiap-siaplah Gajah-gajah muda ITB, sudah menjadi takdir kita untuk bisa mengecap pendidikan di ITB. Sudah cukup buku yang kau duduki! Sudah cukup lebar kupingmu untuk mendengar tangisan orang banyak, sudah cukup pula ketiga matamu membaca tulisan ini, sudah cukup cawan kosongmu untuk meminta belas kasihan dari negeri orang, dan sudah panjang tasbihmu untuk menghitung banyaknya masalah di negeri ini! Gunakanlah tangan-tanganmu yang banyak untuk membantu jutaan rakyat! Gunakan kapak mu untuk sama-sama berjuang! Gading patah akan tumbuh kembali!
Selamat Ulang Tahun ke-50 ITB! Bertambahnya umur menambah banyak peran yang harus di ambil. Semoga kedewasaan selalu ada untuk menghadapi segala macam polemik di muka bumi ini.
Adhamaski Pangeran 19908058

Daftar 10 Partai Politik Terkaya 2009

1. Partai Gerindra (Rp15.695.000.000)
Partai pengusung Prabowo Subianto ini memuncaki klasmen parpol terkaya di Pemilu 2009. Anak dari Profesor Soemitro Djojohadikusume dan menantu dari Soeharto ini sudah sering sekali terlihat di media massa. (itu berapa karung duit seribuan ya?)

2. Partai Demokrat (Rp 7.027.000.000)
Partai yang kembali mencalonkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden 2009-2014 ini menyusul Partai Gerindra dengan jumlah dana yang kurang dari setengahnya.

3. Partai Keadilan Sejahtera (Rp 5.239.070.080)
Partai yang mengklaim sebagai partai anti korupusi ini ternyata menyimpan dana yang cukup besar (bener ngk korupsi nih?)

4. Partai Hanura (Rp 5.002.000.000)
Partai yang dipimpin Wiranto dan sebagian besar anggotanya adalah mantan perwira TNI (Hanura= Hati Nurani Tentara)

5. PKB (Rp 1.543.141.000)

Partai yang sedang menjalani konflik internal ini punya pundi-pundi yang lumayan besar (walau hanya 1/15 dari pemengang puncak klasmen)

6. Partai Demokrasi Indonesua Perjuangan (Rp 1.001.167.138)

Partai oposisi yang membawa-bawa sosok the founding father Indonesia ini tidak menyerah untuk mendapatkan kembali kursi pemerintahan walau kalah di pemilu 2004.

7. Partai Patriot (Rp 1.000.000.000)

Walau tidak mempunyai kursi di parlemen pada pemilu 2004, tapi punya pundi-pundi yang cukup banyak! wuaow!

8. Partai Barisan Nasional (Rp 1.000.000.000)

Sebagai partai yang baru di deklarasikan 1 Oktober 2007 ini mengejutkan juga punya uang yang sebanyak ini.

9. Partai Amanat Nasional (Rp 743.740.000)
Partai nomor punggung 9 yang punya kader-kader artis (Partai Artis Nasional)

10. Partai Bintang Reformasi (Rp 340.000.000)
Partai yang gagal menggelar konvensi ini punya dana yang cukup berlimpah.


Ternyata untuk jadi Merebut kursi kemenangan dibutuhkan juga berkarung-karung uang. Yah walaupun belum tentu yang punya uang akan menang. Tapi nampaknya cukup sayang kalau jumlah uang yang begitu besar ini hanya dipakai untuk membeli baligo, atau iklan di media massa. Nampaknya akan lebih berarti kalau dipakau untuk karya nyata yang membantu rakyat. Setuju?

Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia 2009

1. Sukanto Tanoto (Tan Kang Hoo) - CEO Raja Garuda Mas (RGM), 2.8 Billion $, 58thn. Saat ini perusahaannya RGM International masih bergerak dalam bidang produksi kertas, dan kelapa sawit. Kantornya berada di Singapura. Orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2006.

2. Putera Sampoerna - Sampoerna Tbk, 2.1 Billion $, 58 thn
Produksi rokok kretek ketiga terbesar sebelum kemudian sahamnya
dikuasai oleh Philip Morris.

3. Eka Tjipta Widjaja & family – Sinar Mas, 2.0 billion $, 80thn
Pendiri Grup Sinar Mas,yang salah sat bisnisnya terkenal di bidang kelapa sawit. Laki-laki yang suka berpoligami dan mempunyai anak lebih dari 40! wuaow!

4. Rachman Halim & family - Gudang Garam, 1.8 Billion $, 59thn
Saat ini pabrik rokok merk Gudang Garam merupakan yang terbesar di Indonesia.

5. R. Budi Hartono & family - Djarum, 1.4 Billion $,59thn
Mempunyai pabrik rokok kretek merek Djarum.

6. Aburizal Bakrie & family - Bakrie Group, 1.2 Billion $, 59thn
Saat ini bergerak di bidang infrastruktur. Menkokesra Kabinet Indonesia Bersatu. Mantan orang terkaya Indonesia tahun 2008 yang sahamnya anjlok akibat krisis global.

7. Eddy William Katuari & family - Wings Group, 1.0 Billion $,60thn
Usaha sabun cuci detergen merek Wing. Juga saat ini bergerak dibidang
penjualan kebutuhan rumah tangga.

8. Trihatma Haliman - Agung Podomoro, 900 Million $,54 thn
Bergerak di bidang real estate developer antara lain komplek perumahan dan apartemen Agung Podomoro.Juga bergerak dibidang retail.

9. Arifin Panigoro - Medco Energy International, 815 Million $, 61 thn
Memiliki perusahaan minyak Medco Energy International, dan juga bergerak di bidang pengeboran minyak di Sumatera Selatan. Alumni ITB.

10. Liem Sioe Liong & family - Bogasari, Indomobil, Indofood, etc ; 800 Million $, 91 thn
Membangun Salim Group dalam usaha di bidang makanan, pelayaran dan semen.
Memiliki Bank Central Asia dan Bank First Pacific.


Hmm... menarik kalau lagi liat data-data orang terkaya di Nusantara. Akan tetapi, masih banyak orang-orang yang berpendapatan kurang dari 1 $/hari-nya.
Yah.. inilah dunia, ada yang jaya, ada yang terhina, ada yang bersenjata, ada yang terluka, ada yang duduk, ada yang diduduki, ada yang jaya, ada yang terkuras. (eh.. tapi kok kalau di Indonesia banyak banget yah yang miskin? TANYA KENAPA!?)

Alasan Pindah Kost

Tanggal 7 Maret 2009 kemarin saya akhirnya pindah dari tempat kost-an yang saya tinggali hampir tujuh bulan. Ada beberapa hal yang memutuskan saya untuk pindah kost-an ke Tubagus Ismail (Sadang Heger I no.16) dari kost-an lama saya yang bertempat di Cisitu Lama no.58,

1.Kost-an yang sekarang ada Internet dengan menambah 20rb! huahahahahaha ;D
2.Ada si tito, yaaa jadi ada temen ngobrol ngomongin hal yang berat-berat....
3.Ada Dapur! Mungkin bisa gw maksimalkan untuk menambah ilmu masak gw! (ASOY)
4.Ada ruang tengah! hmmm... jadi ngk diem-dieman kayak dikost-an lama,
5.ENGGAK ADA SARANG SEMUT! gw paling ngk suka sama hal-hal kecil yang banyak dan terus-terusan semacam semut,pasir,hujan, dsb,
6.Ada kulkas! jadi bisa nyimpen susu,
7.Rame! bosen pisan euy kost-an lama pada dikamar semua!
8.Ada TV yang gede! enggak enak banget men TV kecil gw klo buat nonton bola,

yaa walaupun ada juga ke-enakan dari kost-an lama gw, misalnya, kuncinya ngk banyak! kalo dulu cuman ada 1 kunci, sekarang sampe 3 kunci. Trus kalo yang dulu parkiran luas, yang sekarang masukin motor aj agak susah, apalagi mobil kan!? deket dari jajanan, sekarang bingung euy! banyak banget tempat makan di Tubagus, huehehe