Cerita tentang PROKM

PROKM telah selesai! Benar-benar 2 bulan yang melelahkan, tapi banyak manfaat yang diambil! Mulai dari dapat teman, dapat pengalaman, ilmu tentang kemahasiswaan dan kebangsaan, cerita-cerita buat masa depan, dapat anak-anak 2009 yg baik-baik (bahkan di hari terakhir mereka menyuruh gw istirahat saking muka gw terlihat cape! Menyedihkan! Bagai pisau yg tertancap di badan gw, hiks hiks hiks). Pokoknya gokil pisanlah PROKM! Benar-benar tidak menyesal mengisi waktu liburan, dan gw rasa semua orang yang ikut kepanitian PROKM, terlebih panitia lapangan merasakan hal sama kayak gw. Benar kata Cakrawala,’PROKM bukanlah segala-galanya, tapi segala-galanya berasal dari PROKM!’. Yup! Bener pisan. Semangat,hubungan pertemanan, pengalaman, pembelajaran,semuanya! Dimulai dari PROKM.

Bagi saya mahasiswa ITB yang ikut PROKM bukan seorang yang materialistis. Keringat ini tidak dibayar! Waktu ini pun saya rasa tidak bisa ditukar dengan uang. Hanya makan pagi,siang,sore yang kami dapat, itu pun dari rektorat pada hari-H. Dan hari-H pun hanya 5 hari. Sisanya diklat kami masih membayar makan dengan uang kami sendiri. Tapi saya rasanya, semuanya terbalas dengan apa yang kami dapat. Tidak ada yang bisa membayar itu semua, kecuali darah kalian yg ingin membayarnya! Yeah! Seram memang! HAHAHAHHAHA J

Begitu banyak cerita-cerita tentang PROKM, mulai dari ngedanus makrab, pentikan taplok yang melelahkan untuk mencari cakrawala faris, pelantikan lapangan yg agak enggak jelas, pelantikan perangkat taplok yg keren pisan, ngebuat teklap sampai pagi, tidur duluan pas teman-teman perangkat buat teklap, duit yang boros, terlambat nge-print teklap sampai brieffing pun tertunda, ngk pernah update berita, ngk pernah buka facebook! Tidur di sekre PROKM, cc barat, kampusku rumahku dah! Dan ngk tidur! Handphone sering mati dan sekali buka ada puluhan sms, buat panji, ngerjain tugas-tugas, simulasi yg sering bgt gw melakukan kesalahan dan perangkat batalyon gw yg ngk pernah lengkap, tugas batalyon yg numpuk, absensi batalyon 3 yg ngk bener sama sekali, iyel-iyel taplok, keamanan, medik, dan lapangan, dimarahin koord.lap aga, nonton bareng taplok dan pendiklat, disuruh ice breaking depan keamanan-walau akhirnya ngk ada yg berani sama gw, wuahahahhaha (canda deng! ^^) evaluasi tiap hari yang melelahkan, evaluasi sampe jam 3 pagi yang ngebuat gw bete karena teman-teman gw udah pada ngk kuat dan gw masih kuat sendiri karena terbiasa buat teklap, minum air sampai 4 botol dalam sehari, lari sana sini, ketakutan anak-anak 2009 ngk pulang kerumahnya, suka kecapean tapi masih gw paksain buat senyum dan semangat biar teman-teman yg lain semangatnya ngk jatuh, brieffing pagi-pagi buta, melawan dinginnya kota Bandung pagi dan malam hari, nongkrong bareng teman-teman, kadang-kadang emosi gw suka naik dalam beberapa momen, masukin motor ke ITB tiap hari, bahkan sampai tahu celah-celah masukin motor ke ITB tanpa dari gerbang ganesha, hahahahha, buat stand ATLAS dalam 2 jam dan tanpa biaya,dan bahkan dapet 250an kader baru ATLAS! Sejarah terbesar dalam cerita panjang ATLAS! YEAH! Masih banyaklah cerita-cerita tentang PROKM, dan sangat amat sulit buat cerita itu 1 per 1 di blog gw. Biarlah itu terus terukir dikepala gw untuk gw ingat selamanya! Asoy! Hahahahhaha. Dan yg paling kerennya dari PROKM, blog gw masuk web ITB! YOI banget ngk tuh! wuahahaHAHAHAHAHA :DD

"biar badan ini penuh keringat, tapi tak akan bisa padamkan api semangat dalam hati ini"

-adms-

Emm....Kalau dulu ikut PROKM buat cari teman, jadi wadanyon buat mengakrabkan diri dengan teman, dan sekarang tugas saya adalah menjaga teman-teman. Menjaga semangat, sumbangsih kontribusi untuk kemahasiswaan ITB, untuk memajukan bangsa ini dan tetap berlandaskan ketuhanan yang maha esa.

Terima kasih PROKM! Terima kasih kawan-kawan!

ATLAS!


ATLAS- Atletik Ganesha, adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa ITB yang berdiri sejak tahun 2002. Tapi tidak seperti unit-unit lain yang sudah terkenal, Atlas tidak terkenal! Bahkan banyak sekali mahasiswa/i ITB yg tidak mengetahui apa itu Atlas, sampai-sampai pertanyaan untuk calon presiden KM tahun ini mereka ditanya,”tahu ngk ada unit namanya Atlas? Kalo tahu itu apa?”, dan mereka tidak ada yg bisa menjawabnya! Yeah! Altas memang unit yang menyeramkan, unit agen rahasia, yang setiap kali kumpul kuorumnya selalu di atas 80% (anggotanya hanya 2 orang), unit kegiatan yang kegiatan yang kegiatan rutinnya hanya 1, ikut OHU –Open House Unit! Unit kegiatan yang tidak punya pelatih, bendahara, serketatis, AD/RT! Unit kegiatan yang.... aah! Sudahlah, terlalu banyak ketidakjelasan dalam Atlas! Namanya juga Atlas, Amat Tak jeLAS!

Ya itulah Atlas! Tapi semuanya akan berubah! Tahun lalu dari 48 orang yang mendaftar, hanya 4 orang yg datang pada pertemuan pertama, dan akhirnya 1 orang yang bertahan, dan sekarang dia menjadi ketua Atlas! Yaitu Hani (TI’08), anak 2008 pertama yang jadi ketua unit! Hebat! Peristiwa ini sungguh membuat tawa, eh salah miris buat saya dan yovan. 2 bulan terakhir sebelum OHU, saya dan yovan diajak ikut Atlas! Saya karena pengen bantu aja, yovan karena ingin memasukkan free run dan parkour dalam atlas.

Matahari menjadi bukti keseriusan kami dalam Atlas. Mulai dari jam 3 pagi kami sibuk mencari barang-barang sekitar kampus untuk dijadikan dekor stand Atlas, jam 6 pagi selesai, dan kami berdua punya cukup waktu untuk tidur. Jam 8 kami terbangun, hanya sesaat sebelum opening. Tak..tak..tak...tak, tiba-tiba dalam sekejab puluhan orang menyerbu stand Atlas! Woi woi woi! Ini mimpi atau bukan!?? Kalo mimpi tolong jangan dibangunin, kalo kenyataan juga gpp!

Yah! 1,2 lembar terisi, bahkan sampai formulir pendaftaran pun habis, ganti kertas pendaftaran model ke-2, habis oleh 25 orang, akhirnya buku gw pun gpp kalo harus dibuat jadi tempat pendaftaran! Yah! Emang ini unit ngk modal! Ngk modalnya berasal dari filosofi olahraga lari yang termasuk altetik! Lari adalah olahraga yg paling murah krna tidak bayar sama sekali! Begitu juga dengan Atlas yang tidak modal sama sekali dalam pembuatan stand OHU, dan segala macam perlengkapan lainnya! Bahkan mendaftarnya pun GRATIS! Yeah! Uwee tapi jangan salah! Ketua PROKM, ivan, dan Presiden KM, ucup pun daftar jadi kader Atlas, jadi boleh dikata kalo kedudukan gw lebih tinggi daripada mereka, WUAHAHAHAHAHHAHA J

Matahari mulai turun, hasrat kami untuk mendapatkan kader-kader baru melebihi UBG pun tercapai, tapi makin matahari tenggelam, kami makin bingung! Saat ini di atlas hanya ada 5 sumber daya. Saya,hani,yovan, dan 2 orang lagi yang sudah sibuk karena sudah tua dikampus ini dan terancam lulus, yaitu rifki dan diki. Pertanyaan-pertanyaan mulai muncul dibenak saya!? Apa saya bisa ngurusin mereka?? Ada sekitar 250an orang yang akan diurus 5 orang! Gileee! Ya! Sekarang jadi awal pembuktian kami untuk mulai serius sama Atlas (mungkin serius dalam 2,3 bulan pertama aja kali yaa!? Atau serius pada pertemuan pertama aja?? Hehehe). Tapi setiap tingkah laku harus dipertanggungjawabkan! Begitu juga saat ini! Tapi makin lama gw makin teringat kata-kata Soekarno,’berkan aku 10 pemuda, akan aku goncang dunia’, tapi kalo gw sih beda,’berikan gw 4 orang pemuda, akan aku urus ATLAS!’ wuahahaha.

Monkey D. Luffy


Luffy, adalah karakter utama dalam cerita One Piece, dalam cerita ini dikisahkan tentang raja bajak laut, Gold D. Roger, yang menyimpan harta karunnya (One Piece). Dan dalam pertempuran untuk mendapatkan one piece, salah satu diantaranya adalah bajak laut si topi jerami yang di

Monkey D. Luffy, adalah karakter utama dalam cerita One Piece. Luffy adalah kapten dari bajak laut topi jerami. Salah satu ciri khas luffy adalah pakaiannya yang selalu sama-topi jerami yang dia dapat saat masih kecil, dari bajak laut terkenal Shanks si rambut merah, celana pendek warna biru, sandal dan kemeja tanpa lengan berwarna merah,dan dia berambut hitam pada setiap episode (berbeda dengan yg lainnya yg pakaiannya selalu berbeda), keteguhan hatinya sebagai seorang kapten, kebodohan, keberanian, integritas, dan melindungi teman. Kekuatan luffy berasa dari buah gomu-gomu. Dari buah tersebut luffy mendapatkan kekuatan sebagai manusia karet!

Yup! Luffy memang seorang karakter fiksi, tapi karakter luffy adalah karakter yg bagi gw adalah hebat! Hal yg paling gw kagumi adalah usahanya yg keras untuk mencapai cita-citanya, menjadi raja bajak laut! Walau terkadang keras kepala, tapi.. emmm.. luffy benar-benar membuktikan dengan keberaniannya dan otaknya yg dangkal (ini mungkin salah 1 faktor keberanian luffy, karena ngk tau apa2 maka bisa ambil keputusan dengan cepat, hahahahha). Walau banyak bicara, tapi luffy bukan OMDO-omong doang! Sepanjang cerita ia selalu membuktikan kata2nya. Inilah kehebatan luffy! Yang menjadi hal mengapa teman2 crewnya selalu menghormatinya walau luffy selalu merepotkan teman-temannya.

Kepemimpinan luffy menjadi makin terasah ketika ia bisa dekat dengan bawahannya. Ia menganggap semua crew adalah temannya. Maka teman2nya pun leluasa untuk memukulinya dan mem-buli-nya, hahahhhaha. Yah! Hebat luffy! Salah satu karakter fiksi yang saya sukai selain superman dan JOKER! Yeah!

Blog aing masuk web ITB!

wueee! inilah sebuah penghargaan buat semua blogger ITB! gw masuk web itb.ac.id, HAHAHAHHA, sok buka

http://www.itb.ac.id/news/2543.xhtml

Punten nih bukannya sombong, tapi ini jadi simbol semangat buat para blogger ITB, kalau blogger ITB mulai dapat tempat di ITB. SEMANGAT PARA BLOGGER ITB!!

Forbas dan Seleksi Alam

Sebenernya banyak banget tulisan yg mau gw buat ttg PROKM, tapi keterbatasann waktu dan energi gw ngebuat gw jadi menunda terus menulis, hahahahha. Tapi kayaknya tulisan2 itu gw buat akhir2 aja setelah PROKM selesai. Karena sekarang gw mau tulis yg lebih penting! Yaitu FORBAS!

Forbas, forum lapangan basket, adalah forum dari massa kampus untuk mengecek kesiapan teman-teman panitia PROKM 2009. Minggu 2 Agustus 2009, adalah hari dimana forbas tersebut berlangsung. Sebelumnya gw berpikir, mulai sekarang pasti teman-teman panitia lapangan lebih bersemangat untuk menghadapi forbas, hari –H, atau tantangan2 lainnya. Kenapa? Pertama, evaluasi simulasi hari ke-2 ada evaluasi dari massa kampus, dan gw pikir teman2 saat itu lebih bersemangat dan ingin membuktikan bahwa ‘kita’ adalah panitia lapangan yang baik. Kedua, sudah dilantiknya kami para CALON panitia lapangan menjadi panitia lapangan. Ketiga, persiapan untuk menghadapi forbas dari panitia2 inti PROKM.

Tapi ternyata itu semua hanya ada di kepala gw. Hanya bentuk ideal yg gw inginkan! Keadaannya terbalik! Dari jumlah panitia lapangan yg dilantik, 703 orang, yang datang ke forum tersebut hanyalah 305 orang. Emm.. itu adalah hasil tambahan dari sebelumnya hanya 273 orang. Kecewa? Jangankan massa kampus yang tidak yakin dengan jumlah ‘segitu’ dapat menangani 3400 mahasiswa baru, jangankan pendiklat yg kecewa karena sistem kuorum yg ditetapkan dari awal tidak berhasil pada forum tersebut (jumlah kehadirannya dibawah kehadiran saat diklat), tapi saya pribadi pun juga kecewa dengan kuorum ini. Dan mungkin ini adalah kali pertama dalam sejarah forbas, FORBAS DITUNDA!

Hah! Malam itu, saya merasa sebagai prajurit yg ditinggal teman. Prajurit perang yang harus menjaga benteng sedirian, dan didepannya prajurit2 musuh siap menyerbu benteng! Wuah! Saya pun sebenarnya harus kecewa dengan diri saya sendiri, dan dengan HP GW YG MATI SAAT DIPERLUKAN! Ada sekitar 30an sms masuk ke hp saya buat kabarin kalo dia ngk bisa dateng karena a,b,c,d,e, tapi saya sebenernya masih kurang mengajak teman2. Masih belum ngerangkul teman-teman lainny!!

Hmm... mungkin ini yg namanya seleksi alam. Dan dalam prokm ini, alam menyeleksi berdasarkan teman-teman yg niat saja dan niat juga melakukan. Orang2 yg hanya ingin jadi panitia di hari H tapi malas ikut diklat dan orang2 yang ingin jadi panitia di hari H dan selalu ikut diklat. Yah.. 703 adalah orang2 yg niat, tapi 703 juga bercampur orang2 yg sudah terseleksi oleh alam. Hari ini, saya mendapat pelajaran penting! Seleksi alam ada! Seleksi alam tidak dapat dicegah! Tapi seleksi alam dapat dihindari dengan merangkul teman-teman kita.

Semoga, forbas besok benar2 menjadi akhir dari seleksi alam, dan semoga forbas besok menjadi simbol, simbol kesiapan panitia PROKM 2009. Semoga... amin.