Tiga Hari Cium Belerang (Part 4)

oke! inilah bagian terakhir dari cerita libur natal dan tahun baru 2010 ini. gw tau lo semua udah ngk sabar buat baca ini, wuahahahaha, pede bener dah :))

Sabtu, 26 Desember 2009
Tempat : HMP, Kawah Putih Ciwidey

Malam itu gw tidur di HMP, setelah pendakian ke Gunung Gede, gw masih menyempatkan diri gw untuk tidur di HMP karena satu hal dan hal lainnya (enak euy tidur di HMP, hehe). Malam itu ada adul, yudi, onit, yovan, dan dilles. Gw tertidur dan terbangun di pagi harinya (baru masuk tanggal 26 Desember yaaa). Pagi-pagi dengan tekad untuk pulang ke Gunung Geulis mengikuti acara keluarga, tiba-tiba datang wening, okta, dan TM a.k.a iki. Pagi buta itu sebenarnya gw udah dapet sms dari bokap yg nanya,"jadi ngk nyusul?". Sebenarnya saat itu gw berpikir, selain udah jam 9 (udah telat mamen, gw sampe jam berapa). Gw dapet SMS dari salah satu saudara gw yg ikut ke Gunung Geulis. Entah mengapa setelah membaca sms itu gw jadi semakin berpikir untuk menyusul atau tidak, sampai gw melihat sebuah kamera okta yg saat itu terlihat bagai barang paling mahal sedunia yg di bungkus oleh tas kameranya yg bagi gw masih lebih mahal daripada tas kulit sekalipun (lebih deh!)

Adms : Ta, lo bawa kamera buat ke Ciwidey?
Okta : (dengan enteng menjawab) bawa

wuuuuaaaaa, drpd gw pikirn ttg sms dari saudara gw itu mending gw ikut HMP aja deh buat ikut ke Ciwidey, hahahahha, murahan banget yaa gw! pantesan aja di panggil jablay, hehe.

Selama perjalanan, gw naik motor sama yovan, anyeng nih bocah, udah tau gw lagi males ngomong, gw 'dipaksa' untuk temenun dia ngomong agar doi ngk ngantuk diperjalanan! Perjalanan gw terkendala saat sudah mau sampai ada bayar-bayaran yg gw pikir itu bapak mau naik haji buru-buru, 26rb buat 2 orang dan 1 motor mamen! dan ada hujan, bahkan hujan tersebut masih melanda saat sudah sampai yg memutuskan kami ber- (gw,yovan,bocan,adul,okta,yudi,diles,TM), yah ber-8! untuk makan dulu sebelum masuk ke Ciwidey. Melihat udah hujan agak reda, yaa udah turun aja langsung masuk ke gerbang Ciwidey. Sampai di kawah putih, beerrrrrrrrrrrrrr! Hujan turun makin deras, sekalinya berhenti, kita keluar dari pendopo tempat meneduh, dan seketika dari itu hujan turun kembali, keadaan ini terus menerus berlanjut, sampai akhirnya uap belerang benar-benar buas, batuk-batuk udah ngk tertahankan, kita memutuskan buat balik lagi ketempat makan!

Wuah gila emang! Saat itu kami belum sempat berfoto-foto dengan banyak, dan gw sangat kesal karena itu, gilee aje lo gw dateng buat kehujanan doang, gw dateng karena kamera, wuahahaha, untungnya saat terakhir sebelum pulang, yudi ngajakin buat foto-foto dulu sebelum pulang, yah! Seenggaknya ngk sia-sialah perjalanan itu.

Sampai saat perjalanan pulang, hujan terus melanda, dan saat itu batuk-batuk gw benar-benar ngk tertahankan, kepala juga pusing karena kehujuanan terus, enggak di Gunung Gede, ngk di Ciwidey, semuanya buat badan gw benar-benar dingin, dan sesekali mengharuskan gw mencium belerang, beuh! Sampai pagi harinya gw tersadar kalau bronkitis gw kambuh setelah melihat tanda-tanda di reak, batuk, dan pilek gw. Bahkan gw masih terlanda sakit itu sampai sekarang, sekarang saat menulis Part 4 ini, tanggal 29/12.

Yah, biar akhirnya sakit, tapi ngk apa-apa, gw senang karena berhasil membuat liburan gw produktif dengan wisata alam yg bisa gw tulis pengalaman gw di blog ini,
Thx buat arnold yg ngerayain Natal-nya, fazil yg selalu tertinggal paling belakang saat pendakian, lutfhi, gilang, kang herry sang guide Gunung Gede, adul atau sandy, dilles, yovan atas rumahnya untuk menepo diperjalanan pulang ke HMP, yudi atas kamera dan sarannya untuk berfoto-foto terlebih dahulu, bocan, TM, dan okta dengan kameranya yg memaksa gw untuk ikut, HAHAHAHHA. Maaf juga buat saudara-saudara gw yg nunggu di Gunung Geulis, terutama adik terkecil gw, Dekrit, yg padahal gw pengen ngeliat doi outbond dan saat-saat dapet handphone, hahahaha


SELESAI

Tiga Hari Cium Belerang (Part 3)

Perjalan gw mencium belerang belum berakhir sampai Gunung Gede, ceritanya masih lanjut! Tapi sekarang gw kasih foto-fotonya aja dulu yah, di Part 4 gw akan cerita lebih jauh, karena sekarang gw harus terkapar di kamar kost-an dan ngk jadi pulang ke Jakarta karena bronkitis gw kambuh, hehe

Pelukan mendinginkan badan

Freak!

Pembulian junior, hahahaha

Nunggu hujan reda


Sok Kuat

Bersambung......

Tiga Hari Cium Belerang (Part 2)

Foto-foto pendakian puncak Gunung Gede (2958 mdpl)


Puncak Gunung Gede
Perjalanan menuju puncak



Buat Plan08
Bendera HMP

HMP di Puncak Gunung


HMP SAMPE MAMPUS!


Oleh-oleh buat teman-teman


Air Terjun Cibeurem

Bersambung.....

Tiga Hari Cium Belerang (Part 1)

Foto awal di dinas pendakian

Telaga Biru

Jembatan Dinosaurus

Jurang Belerang

Kandang Badak


Awalnya gw di ajak sama arnold buat temenin doi natalan di atas gunung gede, karena kawan gw yg satu ini ngk bisa merayakan natal bareng keluarganya, oke lah kalau begitu (warteg boys mode on), gw putusin gw ikut naik gunung bareng arnold,fazil,luthfi,sama gilang!

Rabu,23 Desember 2009
Tempat : Kampus, Kost-an, Mobil Fazil

Abis ujian pengantar ekonomika sama ansos dan malam harinya gw ngk tidur karena harus ngerjain penelitian kecil MAP 1 (gw inget banget di bangunin acong pukul 06.45 dan gw hampir pengen gampar dia, wuahahaha), pulang dari HMP abis maghrib, gw tidur di Kostan, ngk sadar arnold sama lutfhi udah ada di depan kamar kost-an urang, ternyata udah jam 11 malem dan gw banyak dapet miss call, wuahaha, sory kawan, gw cape banget dan harus tidur, hehe.
Setelah bersiap2, dengan terburu2 dan banyak barang yg ngk gw bawa kayak mie goreng, sarung tangan, handuk kecil, dsb. lanjutlah gw jalan menuju cibodas, sekarang gantian, orang2 pada tidur cuman gw sama fazil karena doi yg bawa mobil dan masih melek, yoman!

Kamis,24 Desember 2009
Tempat : Gunung Gede

Ternyata luthfi ngk bilang kalo pendakinya tambah 1 orang lagi, dan 1 orang itu adalah gw! yaa.. mulailah masalah sebelum berangkat, nungguin petugas atas buat ngesahin gw naik gunung, dan akhirnya *tet tnet tnet .......sah juga gw buat ikut naik gunung (alhamdulillah gw ngk jadi pendaki ilegal, hehe)
Awalnya sih jalanan di gunung gede cukup bagus! semua jalanan berbatu malah ada jembatan kayu mirip di film2 dinosaurus. Dalam hati gw berpikir, yah... ini mah kagak ada tantangannya buat naik (awal-awal masih belagu), diperjalanan yg gw mulai pukul 10.00 itu ternyata jalanan berubah menjadi sulit, mulai dari cuman gw yg ngk kecapekan duluan, ngeliat telaga biru yg isinya ada ikan segede-gedenya, ngelewatin jurang yg ada air belerangnya (ini susah bener ya, udah panas, disebelah kiri ada jurang, kabut, gileee), tanjakan yg harus ngangkat paha (ini rasanya maknyos juga ya), ketemu sama pak ABRI, hujan yg buat badan basah dan kedinginan, dan masih banyak lagi cerita2 pas pendakian pada hari kamis ini, kayak fazil yg selalu kecapekan pas jalan, wuahahaha,
Setelah 5 jam perjalanan, sekitar pukul 3 siang, kami berlima dan kang heri sang pemandu tiba di Kandang Badak. Beuh! ini dia puncak penyesalan kami ber-5! Udah ngk bisa diriin tenda karena spacenya ngk muat, ngk bawa muffin atau kompor buat masak, ngk bawa mie goreng,sarden, atau makanan lain yg cepat saji, ngk bawa lampu petromak, habislah kita semua ngeliatin orang2 pada masak. Yang lucunya pukul 16.00 ,luthfi sama gilang udah tidur, sisa gw,arnold,sama fazil main poker bertiga sambil makan snack, pukul 18.00 tidur karena udah gelap! Malem2 gw sering kebangun, dan ternyata 4 orang teman gw pun merasakan hal yg sama, tapi karena persediaan makanan tinggal sedikit, yaaa... jadi lebih baik tidur, karena bangun malam hari dan menghabiskan makanan adalah hal yg salah pada saat itu, wuahahaha, ada2 aja dah emang! ^^

Jum'at,25 Desember 2009
Tempat : Puncak Gunung Gede, Bandung

"Keindahan akan alam, membuat kau menjaga akan kelestariannya"


Pukul 04.00 pagi kami terbangun, bersiap2 untuk pergi menuju puncak gunung gede, tas carrier kami di tinggal di kandang badak, jalanannya cukup menantang, udah mana gelap, tanjakannya gila, dingiinya poll, apalagi pas tanjakan rantai, beuh! dibawahnya lembah belerang yg banyak kandang macannya, sekali jatuh, auuuummmm! hiiiii...
Tapi semuanya terbayar, sekitar pukul 07.00 pagi, kami sudah sampai di puncak gunung gede, yah, pemandangan alam yg menakjubkan, ketinggian yg gokil! 2958 Meter di atas permukaan laut, yaa... banyaklah hal2 menabjubkan ketika lo sedang berdiri sejajar dengan awan, waktu kami habiskan dengan makan pagi dan foto2.
Dari puncak gunung gede, kami turun lagi ke Kandang Badak, santai2, bersiap2 turun, dan akhirnya kami melakukan perjalanan turun kebawah walau hujan melanda di akhir2 perjalanan. Sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk mandi di Air Terjum Cibeurem,


Bersambung....