Tahu ngk kalau BLT sekarang udah ngk ada?


2010 Program BLT Dihentikan

Jumat, 12 Maret 2010 20:56 WIB
Sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/03/03/129067/4/2/2010-Program-BLT-Dihentikan


BANDUNG--MI:
Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan bahwa program Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada tahun 2010 dihentikan sementara.

"Untuk sementara, pada tahun 2010 ini BLT tidak dianggarkan," kata Menko Kesra Agung Laksono usai berkunjung di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Jumat (12/3).

Menteri menjelaskan, alasan penghentian sementara program BLT sebesar Rp300 ribu/bulan mulai tahun 2010 ini adalah membaiknya kondisi perekonomian.

Agung menambahkan, konsep BLT diprogramkan oleh pemerintah tergantung situasi dan kondisi perekonomian di Indonesia.

"Jika tidak ada kondisi yang sangat buruk seperti kenaikan harga BBM, krisis keuangan, melonjaknya harga kebutuhan bahan dasar dan lain sebagainya, maka BLT tidak dianggarkan," katanya.

Namun demikian, Agung menegaskan jika program bantuan lain seperti bantuan lanjut usia, program keluarga harapan (PKH) dan bantuan operasional sekolah (BOS) tetap dilanjutkan.

"Program bantuan lain yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat tetap akan dilanjutkan," katanya.

Bahkan, ia juga mengatakan jika Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat juga mencanangkan berbagai program terobosan untuk masyarakat Indonesia.

Bantuan tersebut di antaranya Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), program penataan kali Ciliwung dan Citarum, penataan bantaran rel kereta api, percepatan penanggulangan bencana alam dan program bedah kampung di pedesaan.

Menteri juga menambahkan, pihaknya akan memprioritaskan program-program tersebut untuk wilayah Indonesia bagian timur yang dinilai masih sangat membutuhkan program peningkatan kesejahteraan rakyat. (Ant/OL-7)

Makin deh kelihatan bukti nyata, jaman mendekati pemilu 2009, BLT digonjar-ganjirkan, lah sekarang udah menang lupa tuh sama kata-kata lanjut gan (?), kalo kata lirik lagu WALI,"....emang dasar, emang dasar kamu BAJINGAN!.."

0 catatan pembaca:

Poskan Komentar