OSKM / INKM 2010

OSKM 2010, cerita panjang selama 2 bulan yg penuh canda,tawa,bahkan jg derita, 2 bulan penuh emosi, pembelajaran, dan bahkan hubungan pertemanan. Guncangan yg tak pernah berhenti, dari masalah keuangan,diklat yg dibekukan karena diklat keamanan, lalu adanya calon panitia medik,almarhum frans norman efraim, yang meninggal sebelum diklat TEPAT pada hari setelah diperbolehkan diklat kembali, yg setelah itu kami membekukan diklat sendiri untuk hari berbela sungkawa dan malam renungan, forsil-forsil yang melelahkan, forbas yang sunyi karena menghormati acara FPS PSM, birokrasi yg berbelit antara LK,Sarpras,LTPB, dan musuh baru bersama K3L, perubahan nama dari OSKM menjadi INKM, dan kekurangannya waktu untuk gladi panitia lapangan, bahkan sampai saat di hari H, hubungan yang terjalin dengan LTPB yang mulai merenggang, diusir oleh salah satu dosen dari sabuga, pemulangan yg diminta sporadis, opening yang tiba2 salah satu aktris dari LTPB naik kepanggung dan menurunkan flow,hari dimana taplok sama sekali enggak dapet kerja, evaluasi dengan massa kampus yang memanas, rapim dadakan dimalam hari, sampai akhirnya suhu terus menanjak tinggi yang banyak diantara kita saat itu, hari ini KM ITB sedang menjadi SATU dan memutuskan UNTUK MELAKSANAKAN CLOSING ILEGAL! ,menyusun konsep closing ilegal dengan teman2 KMSR, sampai akhirnya keputusan pada pukul 10 pagi di hari jum'at dari pak brian untuk melegalkan closing dan diberikan tempat di saraga dan dilanjutkan dengan briefing massa kampus setelah sholat jum'at yang merubah banyak konsep dari closing ilegal dan penurunan suhu massa kampus yang saya lihat. Bahkan saat closing OSKM/INKM 2010 itu pun, cobaan terus bergulir, hujan datang saat interaksi massa kampus, dan berujung pada ketidaksiapan dari panitia lapangan!
Esoknya, 7 Agustus 2010, OHU, open house unit, dengan segala terobosan yang ada, seperti bioskop kampus di ruang 9009,wahana karya, dsb, memberikan suasana berbeda di OHU tahun ini. Apalagi ketika gw benar2 tidur pulas di stand ATLAS bersama yopan karena berhasil menikmati perjuangan selama 3,5 jam sebelumnya di wahana karya untuk mendapatkan matras demi HMP! YEAH! Tapi masalah belum berakhir, izin tertulis yang keluar menyatakan dapat melakukan kegiatan sampai pukul 21.00 ternyata tidak valid, tidak divalidkan karena berjuta alasan, untuknya tidak ada masalah yang berarti saat closing selain tidak dipasanganya video dari Qinan, hemmmm....

2 bulan men! 2 bulan penuh canda,tawa,cerita,&derita. Semoga hubungan pertemanan yang terjalin dan pembelajaran yang didapat, akan terus berguna hingga suatu hari di masa depan (AMIN).

TERIMA KASIH OSKM/INKM 2010 !

0 catatan pembaca:

Posting Komentar