Kalau memang benar ada butterfly effect, yaitu ketika satu kepakan sayap dari kupu-kupu yang menghasilkan badai diujung bumi sebelah sana, harusnya gw sadar, kalau gw bisa jadi kupu-kupu tersebut. Gw terlalu egois buat ngk mikirin diri gw sendiri. Harusnya gw sadar dan mengerti kalau manusia itu bisa berbuat baik atau jahat, bukan karena ia 100% baik atau murni jahat, tetapi karena ada suatu sebab yang membuat ia bertindak seperti itu.
Begitu juga dengan perbuatan gw. Suatu perbuatan gw akan menyebabkan sesuatu hal terjadi kepada lingkungan gw. Dan lingkungan pertama yang akan merasakan dampak dari perbuatan gw, adalah teman gw. Seseorang yang Tuhan berikan lewat ayah dan ibu yang berbeda.
Itulah mengapa gw harus berubah dan sadar, agar sahabat-sahabat gw, enggak akan berubah menjadi buruk karena tindakan gw.
Maafin gw, sahabat-sahabat ku

Doa Aku dan Sebelas Temanku, TUHAN

Aku berdoa kepada TUHAN-ku, agar kesebelas temanku dan Aku dipermudah dan BERHASIL melewati ujian terberat dibulan ini dengan sukses dan tidak ada kesedihan di akhir bulan ini (AMIN)

[COPAS] Tujuh Puncak Tertinggi di Dunia

Tujuh Puncak Tertinggi di Dunia (The Seven Summits of the World ) dikenal sebagai puncak tertinggi ditemukan di setiap benua di Bumi. Konsep pertama kali diusulkan oleh Richard Bass di tahun 1980-an dan telah tujuan setiap pendaki gunung untuk mendaki masing-masing selama masa hidup mereka.

Bass adalah orang pertama yang mendaki semua puncak-puncak itu dan pernah memegang rekor menjadi orang tertua untuk mendaki Everest.

Tujuh Puncak Tertinggi Dunia

Adapun tujuh puncak, tidak diragukan lagi, Anda mungkin pernah mendengar tentang Gunung Kilimanjaro di Tanzania dan Gunung Everest di Nepal. Silahkan Anda membaca sampai akhir – seberapa tinggi mereka, mana yang paling menantang dan mengapa harus melakukan pendakian ke puncak tertinggi di dunia. . .

  1. Gunung Everest / Qomolangma
    Everest

    Gambar : Everest

    Mountain Range: Pegunungan Himalaya
    Lokasi : Nepal, Cina, Asia
    Tinggi : 8.850 meter atau 29.028 kaki
    Terletak di perbatasan antara Nepal dan Tibet, Everest adalah gunung tertinggi di dunia dan paling terkenal.
    Ini juga merupakan salah satu yang menjadi sumber pendapatan signifikan dari wisatawan. Sherpa Nepal adalah kelompok etnis yang tinggal di pegunungan dan bekerja sebagai pemandu dan porter bagi pendaki. Dua pendaki yang paling terkenal di dunia adalah Edmund Hillary (Selandia Baru) dan Tenzing Norgay (Sherpa), orang pertama mencapai puncak Everest pada tahun 1953

  2. Aconcagua
    aconcagua

    Gambar : aconcagua

    Mountain Range: Pegunungan Andes
    Lokasi : Argentina, Amerika Selatan
    Tinggi : 6.962 meter atau 22.320 kaki
    Gunung tertinggi di dunia di luar Asia, Aconcagua terletak di provinsi Mendoza Argentina, terkenal karena Malbec anggur. Aconcagua dikatakan lebih mudah untuk didaki, secara teknis. Penyakit ketinggian adalah salah satu hambatan terbesar dan tidak memerlukan masker oksigen diperlukan. Orang termuda yang pernah mendaki Aconcagua adalah Jodan Romero dari Big Bear Lake, California usia 11 tahun pada bulan Desember 2007.

  3. Denali / Gunung McKinley
    Mc Kinley - Denali

    Gambar :Mc Kinley - Denali

    Mountain Range: Alaska Range
    Lokasi : Alaska, Amerika Serikat, Amerika Utara
    Tinggi : 6.194 meter atau 20.320 kaki
    Denali adalah Amerika asli kata untuk “Yang Tertinggi.” Hal ini pernah bernama Gunung McKinley setelah Presiden AS William McKinley tetapi dinamakan kembali pada tahun 1980. Gunung Denali dikenal karena cuaca dingin, mengandung 5 gletser besar. Satu termometer yang tersisa di gunung selama lebih dari 19 tahun tercatat bahwa pernah mencapai-73.3C (-100F). Penyakit ketinggian parah juga lazim pada lintang Denali karena jauh lebih tinggi. Sebuah gunung seperti Denali di equater akan memiliki sekitar 47% lebih banyak oksigen pada puncak, dibandingkan dengan permukaan laut.

  4. Gunung Kilimanjaro
    kilimanjaro

    Gambar :kilimanjaro

    Lokasi : Kilimanjaro, Tanzania, Afrika
    Tinggi : 5.895 meter atau 19.640 kaki
    Kilimanjaro terdiri dari tiga kerucut gunung berapi yang tidak aktif dan merupakan puncak tertinggi di Afrika. Kibo merupakan kerucut tertinggi di mana Uhuru Peak berdiri di atas Tanzania. Biasanya diperlukan waktu 4-5 hari untuk mendaki Kilimanjaro dan pondok pemberhentian yang terletak di setiap hari perjalanan. Gunung ini dianggap salah satu yang “lebih mudah” untuk pendakian dan adalah mungkin bagi mereka yang memiliki pengalaman mountaineering terbatas. Menghindari penyakit ketinggian oleh aklimatisasi adalah salah satu bagian yang paling sulit.

  5. Gunung Elbrus
    Elbrus

    Gambar :Elbrus

    Mountain Range: Barat Pegunungan Kaukasus
    Lokasi : Kabardino-Balkaria & Karachay-Cherkessia, Rusia, Eropa
    Tinggi : 5.642 meter atau 18,510 kaki
    The Elbrus gunung ini juga dikenal sebagai Strobilus, Prometheus dirantai di mana Zeus dan Titan mencuri api dari para dewa untuk diberikan kepada laki-laki. Setiap musim panas, sekitar 100 pendaki mencoba pendakian setiap hari. Setiap tahun, sekitar 15-30 mati dari usaha mereka untuk puncak gunung.

  6. Vinson Massif
    vinson massif

    Gambar :vinson massif

    Mountain Range: Sentinel Range, Ellsworth Mountains
    Lokasi : Antartika
    Tinggi : 4.892 meter atau 16.067 kaki
    Vinson dikenal sebagai salah satu yang paling tidak bisa diakses rentang di dunia, dan hanya 800 mil dari Kutub Selatan. Gunung itu tidak dikenal dan tak terduga hingga 1957. Tidak sampai tahun 1966 dan tahun 1967, pendakian pertama diciptakan ke puncaknya. Bagian yang paling sulit tentang Vinson Massif adalah tingkat kesulitan aksesnya, tapi sekarang ada beberapa operator yang menawarkan wisata tak bertuan ini.

  7. Puncak Jaya (Carstensz Pyramid)
    Cartenz piramid

    Gambar :Cartenz piramid

    Mountain Range: Sudirman Range
    Lokasi : Papua, Indonesia, Oseania
    Tinggi : 4.884 meter
    Puncak Jaya ini dikenal sebagai yang paling teknis sulit untuk mendaki puncak. Untuk mendaki ke puncak Puncak Jaya, izin pemerintah diperlukan, tetapi dapat diperoleh melalui operator wisata petualangan. Setelah ditutupi dengan gletser, dilaporkan bahwa pada 1970-an, gletser Puncak Jaya mulai mencair dan hari ini, ia berdiri sebagai gunung kurang menantang daripada dulu.

Sumber : http://pecintaalam.com/tujuh-puncak-tertinggi-dunia/comment-page-1#comment-150

Aku Ingin (Karya Sapardi Djoko Damono)

Aku Ingin (Karya : Sapardi Djoko Damono)

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada

Bocah keren


Sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/04/30/125710/1348507/399/kritik-pemerintah-via-blog-bocah-12-tahun-diancam/?i991102105

Kritik Pemerintah via-Blog, Bocah 12 Tahun Diancam



Jakarta
- Seorang bocah berusia 12 tahun kini menjadi target pembunuhan akibat tulisan di blognya. Tanpa takut bocah bernama Pocesta Rastko itu menentang pemerintah Serbia, dengan menginginkan pengakuan negara Kosovo.

Kalau dilihat, seorang anak yang terlihat lugu ini tidak mungkin menjadi target pembunuhan. Namun kaum Nasionalis Serbia yang berang pun, menjadi naik pitam dengan tulisannya.

Dalam blognya, ia menginginkan hubungan yang lebih baik antara Serbia dan Uni Eropa. Lantas ia pun meminta pengakuan atas negara Kosovo yang telah memisahkan diri, serta mengutuk pembantaian yang dilakukan negaranya.

"Saya seorang Serbia, tapi mengakui Kosovo sebagai negara merdeka," tulis Rastko dalam postingannya. Walau pemerintah Serbia tak mengakui Kosovo, tapi Rastko menjelaskan bahwa ia punya pandangan lain dari negaranya. "Karena itu adalah masa depan kita, kita tidak bisa lagi melihat ke masa lalu, " tambahnya.

Tak terima dengan tulisan itu, seorang kaum nasionalis Serbia mengancam dengan balasan diblog tersebut. "Aku akan menunggumu didepan sekolah kemudian membunuhmu, " tulisnya. Ibu Rastko, Suzanna yang mengetahuinya, langsung menghubungi polisi setempat untuk meminta perlindungan.

"Saya seorang aktivis hak asasi manusia yang independen. Saya tak takut untuk berbeda pendapat dan saya anti-kekerasan," kata Rastko dalam sebuah wawancara dirumahnya yang sederhana di pusat kota Belgrade, Serbia. Dia mengungkapkan dengan nada suara yang bijaksana dan diplomatis jauh dari usianya.

"Aku memang sedikit khawatir. Tapi aku tak takut. Aku akan meneruskan apa yang aku lakukan. Mungkin ini sulit untuk ibuku karena dia seorang yang apatis, toh kebanyakan dari kita memang tidak setuju dengan politik," ucap bocah itu tanpa ragu. Demikian dikutip detikINET dari Independent, Jumat (30/4/2010).


Gile enggak sih lihat bocah berani kayak gini? Gw suka banget sama bocah ini, berani mengatakan yang menurut dia benar, jarang banget ketemu hal kayak begini. Bahkan orang dewasa pun terkadang takut buat mengatakan yang benar adalah benar dan yang baik adalah baik. Ayo pemuda-pemudi, anak-anak kecil Indonesia! Mulailah untuk berkata jujur dan berani untuk mengatakan yang benar adalah benar!