Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2010

Mengulik 'Manusia Indonesia'

Gambar
Eyaaa, karena habis baca bukunya Moectar Lubis, Manusia Indonesia, maka saya ingin membagi sedikit pengetahuan saya dari buku Manusia Indonesia ini, oke lah, Moectar Lubis menuliskan enam ciri manusia indonesia, yaitu : hipokritis atau munafik, segan & enggan bertanggung jawab, berjiwa feodal, percaya takhayul, artistik, dan punya watak yang lemah. Sebelum lebih jauh, saya ingin mensugesti kalian 'Budaya membangun karakter manusia!' Buku manusia indonesia karya Mochtar Lubis Nah, sekarang akan saya ceritakan satu per satu ciri manusia indonesia menurut Mochtar Lubis, 1. Ciri Kesatu : Hipokritis atau Munafik Cerita kemunafikan manusia indonesia ini dimulai dari jaman feodal di Indonesia sampai massa orde baru yang terkenal dengan ABS-Asal Bapak Senang. Karakter manusia indonesia yang terus menerus ditekan oleh pemilik kekuasaan dan kekuatan ini membuat orang indonesia bermanis lidah, ia rela berbohong untuk menyelamatkan hidupnya. Contohnya : Lo ngk berani

Kamus Sepeda

Karena sedang punya hobi baru (sepeda an), maka gw mau share dikit tentang beberapa kamus tentang sepeda (kalo ada yg lebih tahu share di sini jg ya, hehe) handle bar/risebar = stang stem = penghubung antara handlebar dengan bagian atas fork fork = garpu depan frame = rangka sepeda crank = gir depan dan batangnya seat post = batang sadel saddle = sadel chain ring = lingkaran gir depan cog = gir belakang hub = as roda yang ada lubang buat jeruji flipflop = hub dengan dua cog kanan kiri buat fixed gear dan satunya freewheel freewheel = sistem cog seperti sepeda biasa toe clip = pelindung atau pengikat kaki yang dipasang di pedal bottom bracket = as crank skid = penahan roda belakang
"Jikalau hari ini belum bisa memberikan sumbangsih terbaik, maka berhentilah bercita-cita tinggi!"

Car Free Day (CFD) & Kampanye Kendaraan Bebas Polusi

Car Free Day di sepanjang jalan dago, Bandung, cerita awalnya bukanlah sarana untuk mengurangi polusi, acara yang baru saja di sah kan kurang dari seminggu dari hari pelaksanaan pertamanya ini sudah berlangsung sekitar dua bulan lebih, maaf yaa saya lupa waktu tepatnya kapan, hehe, tapi yang pasti CFD ini dibuat tujuan utamanya nya untuk memberikan sarana baru untuk berolahraga,ingat yaa bukan karena untuk mengurangi polusi (mungkin termasuk tujuannya juga, tapi yaa sepertinya bukan jadi tujuan utama). Latar belakang adanya CFD setiap hari minggu pagi sampai pukul 10.00 ini adalah karena kurangnya lahan berolahraga lagi di kota Bandung, ada sih SARAGA, tapi kapasitasnya udah enggak cukup, dan disana enggak bisa berolahraga lain selain lari, sepakbola, goyang poco-poco, futsal, berenang, dan aerobik. Hemm, nah timbul lah inisiatif untuk membuat CFD, dan teng tereng tereng, jadilah CFD setiap minggu dari pukul 05.30-10.00 di sepanjang jalan dago. CFD ini jadi ajang unjuk gigi para pesepe

OSKM / INKM 2010

OSKM 2010 , cerita panjang selama 2 bulan yg penuh canda,tawa,bahkan jg derita, 2 bulan penuh emosi, pembelajaran, dan bahkan hubungan pertemanan. Guncangan yg tak pernah berhenti, dari masalah keuangan,diklat yg dibekukan karena diklat keamanan, lalu adanya calon panitia medik,almarhum frans norman efraim, yang meninggal sebelum diklat TEPAT pada hari setelah diperbolehkan diklat kembali, yg setelah itu kami membekukan diklat sendiri untuk hari berbela sungkawa dan malam renungan, forsil-forsil yang melelahkan, forbas yang sunyi karena menghormati acara FPS PSM, birokrasi yg berbelit antara LK,Sarpras,LTPB, dan musuh baru bersama K3L, perubahan nama dari OSKM menjadi INKM, dan kekurangannya waktu untuk gladi panitia lapangan, bahkan sampai saat di hari H, hubungan yang terjalin dengan LTPB yang mulai merenggang, diusir oleh salah satu dosen dari sabuga, pemulangan yg diminta sporadis, opening yang tiba2 salah satu aktris dari LTPB naik kepanggung dan menurunkan flow,hari dimana taplok