Seks Ide

Seks, yeaah! Selalu enak dan seru bagi para pria kayaknya buat bicara tentang seks, proses menggabungkan dua perangkat genetika untuk menciptakan sesuatu yang baru. Seks sebagai suatu proses reproduksi itu bisa dibilang adalah cara membagi kepada sesama. Gw enggak pernah mengalami tapi gw yakin seks itu enak (kalo enggak, enggak mungkin dilarang oleh Tuhan), hahahahhaha.

seks bebas jangan, seks ide boleh

Oke enggak usah lama-lama ngomongin seks, nanti topik tulisannya jadi berubah, wuehehe, nah sekarang, apa itu seks ide? Sebenarnya sama kayak apa yg di jelaskan oleh Hegel di dialektika (thesis, anti thesis, dan sintesis), proses diskusi, nah seks versi otak ini adalah menciptakan solusi yang sukses seperti halnya seks biologis dalam menciptakan organisme yang sukses. Tapi teori dialektika hegel sama-sama bisa ngebuat solusi!? nah yg membedakan teori dialektika hegel adalah tentang pensuasanaan diskusi tersebut. Gw tadi udah bilang seks itu enak dan sebuah proses membagi, seks ide ini adalah proses mencari ide-ide baru. Sebenarnya seks ide ini sudah sering kita lihat, malah mungkin sudah pernah di praktikan, cuman belum dipikirin aja, pernah liat teman lama yang tiba-tiba dia pindah tempat sekolah, terus ketemu lagi, pasti akan ada cerita-cerita baru dari dia, lo juga punya cerita-cerita baru, lo dan teman lo sama-sama punya pengalaman baru, bahkan perspektif baru. Seks itu proses membagi, sama seperti seks ide, sama-sama membagi inspirasi, sehingga kalo gw lanjutin cerita yg barusan, ketika lo balik lagi ke sekolah, mungkin lo punya satu dua hal dari cerita teman lo yang lo praktikan di sekolah.

Pernah lihat orang kreatif? orang kreatif itu bukan cuma karena bakatnya dari kecil, tapi juga tentang aktifitasnya yg berbeda, kalo di ingat-ingat, salah seorang ilmuwan prancis
Louis Pasteur pernah katakan,'suatu penemuan ilmiah, tidak pernah merupakan hasil karya satu orang'. Yang gw tarik dari adalah jarang banget kalau ide-ide hebat adalah karya satu orang, Charles Darwin dengan karyanya the origin of species , terinspirasi dari kakeknya, Erasmus Darwin, yang mengusulkam teori tentang evolusi. Cerita lain lagi, Wright bersaudara, penemu pesawat terbang, penelitiannya itu memakai riset aerodinamika.

Ide adalah sumber solusi, dan berpikir dan cara memandang adalah kunci dari sebuah ide, orang yang punya ide-ide segar itu adalah orang yang mengambil perspektif lebih jauh dan berpikir akan kecocokan inspirasi barunya di tempatnya yang lama. Kalau mau jadi pemimpin, jadilah sumber solusi (pesan dari kakak PSIK), dan kalau mau punya solusi, carilah ide!

Nah sekarang gimana caranya muncul ide-ide baru? Kalau lo ada dalam organisasi, maka hindari rapat-rapat yang membosankan, rapat yang tegang, serius, itu pasti lo enggak akan rileks dan cepat bosan, kalo kayak gtu keadaannya dan lo bukan seorang pemegang forum, buruan kacaukan pikiran teman2 lo, di refresh lagi, satu dua kali ice breaking kayaknya mempan deh buat bikin forumnya jadi senang, karena ide-ide menarik itu muncul kalau dalam keadaan santai dan menyenangkan. Kalo enggak buat pesta, senang-senang banget ngk tuh, karena pesta itu buat orang untuk berkumpul, keadaannya juga rileks, coba satu dua kali ngobrol saat keadaan kayak gini, kayaknya bisa dapet satu dua cerita juga dari teman2 lo. Terus cara lain lagi, makan malam!! Seorang presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan, pernah berkata bahwa hal-hal besar itu bermula dari meja makan malam!!! Orang saat makan bareng ia butuh yang dibicarakan selama makan, yaaa enggak mungkin banget lo makan berduaan kagak ada yg diomongin, pasti lo bakalan ngobrol, cuman tinggal apa dan ke arah mana obrolan lo akan bergulir. Apalagi kalau saat makan kan suasananya informal, enggak kayak presentasi, jadi kalo ide-ide liar lo keluar disana sih pasti bakalan di maafkan. Cara lain lagi, ketemu ahli dibidang lain, misalnya lo seorang planner dan membutuhkan sebuah solusi atas pekerjaan lo, maka gw sarankan hindari minta solusi dari seorang planner juga, bisa gila lo! hahahahaha, kalo planner ketemu planner lagi, harusnya cara pikirnya sama, malah mungkin planner yg lo temuin lebih detail, lebih pinter, lebih berpengalaman, sehingga mungkin lo malah dapet masalah baru! Cobalah ngobrol bareng ahli yang kalo dipikir-pikir kerjaan lo enggak bakal ada nyambung-nyambungnya sama pekerjaan dia, makin enggak ada hubungannya pekerjaan itu orang, maka dia bakalan punya cara berbeda untuk membantu lo memecahkan solusi. Cara lain yg selalu gw pakai dan gw yakini ini adalah sumber ide adalah baca buku. Kalau enggak ada buku dewa ganesha enggak bisa jadi dewa ilmu pengetahun jikalau ia enggak memenuhi tantangan untuk mengililigi dunia dan ia selesaikan dengan membaca buku.

Yaa itu ajalah tentang seks ide, semoga ini juga jadi seks antara gw dan lo yg baca, semoga jadi ide baru untuk mencari ide, okee?? :)