Saat susah, pasti ada orang lain yg lebih susah, jadi nikmati aja :)

HAHAHAHAHA, gw mau ketawa dulu yaa sebelum cerita hehe. Kalau dipikir-pikir sudah beberapa kali yaa gw kehabisan uang?! Kayaknya sudah berkali-kali gw bertahan hidup seminggu dengan uang lima ribu atau yaa kalo lagi mending 20rb perak hehe. Tapi yaa alhamdulillah sampai sekarang gw masih bertahan hidup dengan perkasa wuahahaha. Emang deh adhamaski the best banget! Yaa mungkin gw mau cerita dulu kenapa gw bisa sering banget kehabisan uang. Kalo dari hulu nya, emang bokap gw kerjaannya enggak menentu, objekan soalnya, kadang kaya, kadang miskin, ntar kaya banget, besok miskin banget, hidup udah bener sebener benernya roda deh, kadang diatas,kadang dibawah. Nah belum lagi gaya hidup gw,titisan turun menurun kakek moyang gw, dari kecil udah musti dikasih makan enak jadi pas gede terpacu buat cari makan enak, dan entah kenapa mulut gw ini emang kagak bisa makan makanan kagak enak, ngeliatnya aja langsung enggak pengen makan, jadi yaa udah hahahahha, duit jarang-jarang ada pengeluaran biaya menengah ke atas, stabilitas ekonomi mudah guncang bung! Hahahahaa.
Mungkin berbakat jadi tukang pijat hehe
Untungnya walau terhimpit kondisi keuangan, yaa keluarga gw masih berpenghasilan lebih dari dua dollar perhari lah jadi sama IMF masih enggak dianggap miskin dan enggak dapet subsidi dari pemerintah hehe. Tapi walau suka rada-rada kesal, gw masih bersyukur terlahir sebagai seorang adhamaski pangeran, walau keadaannya kayak suka kayak roda gini terus, tapi pendidikan yang didapat dari ayah saya untuk rajin baca buku dan jadi lebih dewasa rasanya masih terus jadi pegangan gw buat menghidupi kehidupan sekarang, semoga kehidupan gw dimasa depan punya kepastian sehingga kesialan dari ketidakpastian cuman turun di gw hehe yaa intinya mah gw senang karena punya karakter kayak gini hehe
Masih bergaya trendy ya?

Kekayaan Alam Indonesia

Hasil pencaharian iseng-iseng via google, potensi kekayaan alam Indonesia :
  •  Panjang pantai sekitar 81rb km2 (25% panjang pantai didunia)
Ada sejumlah 17.504 pulau di Indonesia, baik pulau-pulau besar maupun pulau-pulau kecil, dengan jumlah pulau terbanyak dalam suatu negara di dunia, jelaslah bahwa nusantara memiliki hampir 25% panjang pantai di dunia yang dimana tumbuh dan berkembang pula ekosistem yang beragam seperti hutan bakau, terumbu karang, rumput laut, dan padang lamun.
  • Penghasil gas alam cari (LNG) terbesar di dunia (20% dari supply seluruh dunia), paling besar berada di blok natuna
Siapa yang tidak ribut ketika blok natuna di ambil oleh perusahaan asing EX**N? Gas alam indonesia sebagai salah satu energi alternatif dapat menyupplai 20% gas alam dunia
  •  Terumbu karang terkaya di dunia
sumber foto : http://rucitoys.com/blog/wp-content/uploads/2009/12/terumbu-karang-34.jpg

Terumbu karang adalah sekumpulan hewan karang yang bersimbiosis dengan tumbuhan alga yang disebut zooxanhellae. Zooxanhellae ini dapat menghasilkan oksigen yang sangat berguna untuk hewan-hewan karang dan hewan-hewan karang pun memberikan rumah untuk zooxanhellae. Terumbu karang memang ada diseluruh dunia, namun hanya di daerah tropis sajalah terumbu karang dapat tumbuh dengan baik. Sehingga terumbu karang adalah ekosistem khas daerah tropis. Yak buat teman-teman adhamaski yang mau pergi liat batu karang Indonesia bisa liat daftar terumbu karang di Indonesia di wikipedia (link : http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_terumbu_karang_di_Indonesia ) :D
  • Spesies ikan hiu terbanyak di dunia (150 spesies)
Ada 360 spesies ikan hiu di dunia, dan hampir setengahnya hidup dilautan nusantara. Beberapa spesies ikan hiu terbesar di dunia yang hidup di Indonesia antara lain Bigeye thresher shark, theresher shark, great hammerhead shark, tiger shark, dan whale sharkJadi hati-hati yaa kalau berenang di lautan Indonesia hehe

  • 6000 jenis anggrek tumbuh di Indonesia
Indonesia merupakan negara dengan tingkat kekayaan plasma nutfah anggrek terbesar kedua setelah Brasil. Dari sekitar 26.000 spesies anggrek di seluruh dunia, sekitar 5.000 hingga 6.000 jenis diantaranya terdapat di Indonesia.
  • Hutan bakau terbesar di dunia (30% hutan bakau dunia)
Hutan bakau adalah ekosistem yang tumbuh disekitar pantai, karena garis pantai Indonesia terpanjang pulalah maka luas hutan bakau kita juga luas. Hutan bakau bermanfaat sebagai pelindung pantai dari abrasi, penahan perembesan air asin ke daratan, tempat perlindungan hewan dan ikan (seperti ikan udang kepiting), penahan sedimen dan zat makanan, penghasil kayu dan untuk pariwisata.
  • 60 ladang minyak, baru 38 telah di eksplorasi dengan cadangan sebesar 77 miliar barel minyak dan 332 triliun kaki kubik gas. Produksi hingga tahun 2000 baru sekitar 0,48 miliar barel minyak dan 2,26 triliun TCF
Harusnya kita bertanya-tanya hari ini, kenapa BBM naik?? menurut logika sederhana saya tidakkah lebih baik kita berusaha keras untuk dapat mengeksplorasi lebih lanjut cadangan minyak kita dan melakukan manajemen yang baik sehingga anak cucu kita masih dapat hidup tanpa kekurangan energi (mudah-mudahan saat itu energi alternatif dapat digunakan dengan baik)
  • Hutan tropis (39juta hektar) beserta keanekaragaman hayati lainnya
Hutan tropis negeri Indonesia ini adalah ketiga terluas didunia setelah Brazil dan Republik Demokrasi Kongo. Hutan tropis di Indonesia bisa dikatakan pula sebagai paru-paru dunia karena menjadi gudang produksi oksigen.
  • Potensi panas bumi
Menurut kang Dana Kartakusuma, seorang staf ahli bidang teknologi dan pembangunan berkelanjutan pada kementrian lingkungan hidup, Indonesia memiliki potensi energi panas bumi sebanyak 33 gigawatt, dan hanya 1 gigawatt yang dimanfaatkan. Padahal menurutnya energi panas bumi ini dapat dipakai untuk mengganti energi fosil seperti batubara.

  • Penduduk dengan jumlah terbanyak ke-4 setelah China,India,dan Amerika Serikat
Harusnya sih banyaknya penduduk di Indonesia bisa jadi potensi kalau dipergunakan dengan baik dan disokong oleh pendidikan, kalau cuman jadi pengekspor TKI teruss yaaaa, gimanaaa yaaaaa....

  • Angin Indonesia
Wah maaf yaa saya sekarang masih mencari tau hehe