Akibat kurang sedekah

Sial bukan kepayang, hari ini sepulang dari kampus menuju ke kontrakan merpati musibah menerpa saya kembali.

Dijalan dago (jalan yang harus saya lewati untuk pulang kerumah dari kampus ITB), saat sedang asik ngobrol di motor yang berjalan lempeng lurus bersama hendra tiba-tiba ada sebuah motor dari sebelah kanan saya belok kesebelah kiri ke arah jalan dayang sumbi. Sialnya bagian depan motor saya menabrak bagian belakang motor yang menyalip dari sebelah kanan ke sebelah kiri saya, akhirnya yaa JDERRR! Akhirnya motor saya goyang (walau sempat saya usahakan agar tetap tegak), tapi akhirnya jatuh pula saya beserta motor saya, dan sialnya lagi teman saya si hendra jatuhnya niban saya, jadi kalau mau dihitung-hitung jumlah luka, luka saya lebih banyak daripada lukanya si hendra hahaha.

Yaa, untungnya hanya luka ringan yang terkena pada saya, alhamdulillah tidak ada luka dalam ataupun yang parah. Orang yang menabrak saya pun siap mengganti rugi kerusakan motor saya (alhamdulillah ini motor udah kacau sebenernya, jadi hitung-hitung biaya ganti ruginya bisa sekalian service motor hehe).

Saya pikir beberapa waktu ini saya memang sedang ditegur oleh Yang Maha Kuasa, setelah musibah kehilangan dompet sekarang kecelakaan motor. Mungkin karena saya kurang sedekah kali yaa jadinya dapat musibah yang saya dapat mengharuskan saya mengeluarkan uang lebih banyak hehe. Ya, jadi itulah pesan saya pada postingan hari ini, jangan lupa untuk bersedakah, uang tidak dibawa mati hanya titipan dari Yang Maha Memiliki. Tuhan punya caranya tersendiri untuk mengingatkan hamba-NYA, terutama dari musibah yang saya alami hari ini dan kemarin.

Sebagai penutup mungkin saya posting tentang salah satu ayat Al-Qur'an yang menyentuh bagi saya pribadi, Al-Baqarah ayat 261 :


(2:261) Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanay di jalan Allah adalah serupa denan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui

Jadi, jangan lupa bersedekah ya kawan-kawan (termasuk saya juga jangan lupa lagi ya hehe)

Komentar