The Raid : Film baru yang membanggakan


The raid, keren cool mantap dan semua pujian yang mengatakan film itu keren sontak keluar dari pemikiran saya seusai film tersebut berakhir saya tonton bersama fidic, yovan, dan hendra semalam di Ciwalk 21.

Film yang diproduksi oleh studio PT. Merantau Films XYZ Films adalah film pertama produksi Indonesia yang meraih sejumlah penghargaan ditingkat internasional, seperti telah menjadi box office di Amerika Serikat dengan peringkat ke-24 yang bersaing dengan film-film box office lainnya, penghargaan dari Cadillacs People's Choice Award, Toronto Internasional Film Festival 2011 untuk kategori the best film & audience award, dan jameson dublin international film festival 2012. Film yang mengedepankan aksi pencak silat ini juga ikut serta dalam festival film sundance 2012 dan menjadi salah satu karya yang disukai oleh panitia sundance. Ada beberapa festival film internasional lagi yang mengikut sertakan film The Raid sebagai salah satu nominasinya dikancah internasional seperti festival film internasional Dublin Jameson dari irlandia, festival film glasgow dari skotlandia, south by southwest film (SXSW,di Austin,Texas,AS),daan festival film busan (korea selatan).

Film the raid ini bagi saya menjadi salah satu dahaga ditengah perfilman nasional yg trendnya makin menyukai film-film horor berbau sexualitas. Memang film 'serbuan maut' The Raid ini sutradaranya bukan anak bangsa, karena film ini disutradarai oleh Gareth Evans dari Wales. Tapi bagi saya itu tidak menjadi masalah, karena mayoritas resources yang digunakan berasal dari Indonesia, entah itu aktor filmnya, stuntman,dsb, artinya perfilman Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang ke kancah internasional.

Semoga film the Raid ini menjadi milestone bagi perkembangan perfilman Indonesia, terutama dalam film-film aksi laga Indonesia, kemajuan perfilman hampir sama seperti kemajuan persepakbolaan suatu negeri yang berarti menunjukkan pula kemajuan suatu bangsa, semoga perfilman Indonesia makin berkembang yang artinya bangsa ini semakin bangkit dari keterpurukannya, AMIINN, BRAVO PERFILMAN NUSANTARA!!

1 catatan pembaca:

obat penyakit kolesterol tinggi alami mengatakan...

mampir ke banyak site...posting teh raid lagi banyak di angkat...

Poskan Komentar