NGT 2011 dalam cerita singkat

Berawal dari jebakan di nasi uduk dago

Siapa yang mau jadi ketua NGT? Mungkin ini obrolan malam hari si aul sama kokom di nasi uduk, gw yg tadinya cuman pengen nganterin ibam kerumahnya untuk ngambil barang-barang untuk MPAB pagi harinya dan laper malem-malem, menyempatkan diri untuk makan di nasi uduk dago, alamakjangnya ketemu sama aul sama kokom yg lagi asik 'kajian' dua-an disana, pas banget mungkin saat mereka menyebut nama gw,gw dateng laksana meteor yang datang dimalam hari (versi lebay acong), 'blay,lo mau jadi ketua NGT kagak?' seru aul ke gw yg lagi nunggu makanan, enggak kepikiran tapi tiba-tiba di tawarin kayak gitu kesedaklah gw yg lagi minum teh anget, ibam sama kokom ikut2an, ayoo dam lo pasti bisa!! Wualah, edan lah, awalnya sempat nolak,tapi karena habis itu di ceng2in jadi terus kepikiran, dan karena ada motivasi untuk buktiin gw bukanlah orang yg cuman bisa menikmati fasilitas himpunan dan enggak pernah coba untuk kontribusi lebih di himpunan, yaa akhirnya gw coba memulai pemikiran sederhana tentang NGT, mikir, sampai akhirnya MPAB selesai dan tugas tapak sudah dikumpulkan, akhirnya gw bulatkan tekad untuk siap jadi ketua NGT 2011! Yeaahh!

panitia NGT

FPT jadi FnD

Awalnya ketua NGT udah pasti gw, tapi karena adanya keinginan dari BP untuk membuka ruang partisipasi warga, gw akhirnya enggak jadi ketua NGT, dan untuk ketua NGT akhirnya di oprec dan musti di FPT, oh shit men, saat itu sedang pertengahan bulan desember, sudah menjelang liburan natal dan tahun baru, kebayangkan sepinya ITB kayak kuburan kalau sedang masa liburan, awalnya gw sempet kesel, karena belum punya waktu untuk nyari orang yang mau dikasih tanggung jawab lebih ngejalanin kaderisasi lanjutan di HMP ,apa mau dikata, karena waktu itu adalah masa-masa dimana angkatan gw sedang jenuh menjalankan himpunan, akhirnya emang cuman gw yg daftar dan format feet and proper tes malah jadi feet and discuss, hahaha, udah lah akhirnya karena waktu itu sudah hari kamis kalau enggak salah dan minggu depannya sudah tahun baru 2011, yaa akhirnya kita santai2 dulu liburan di jakarta sembari ngajakin orang-orang buat bantuin di NGT.

Tujuh orang ter-ikhlas dan TERBAIK!!

Jumlah anak planolapan ada 71 orang, dan 3/4 angkatan pada mau liburan kemana bulan januari ini gw tau! Tau kenapa? karena hampir semuanya gw ajakin buat jadi panitia NGT! HAHAHAHA,awalnya NGT itu tanggal 14 Januari 2011, dan gw baru mengadakan kumpul AKBUAR perdana tanggal 3 Januari 2011, kalo prediksi dan kepercayaan diri gw sih mengatakan hal itu masih bisa dilakukan hehe.

Orang pertama yg gw ajak dan langsung mau bergabung adalah lutfhi, awalnya doi mau gw jadiin wakil, karena waktu itu masih pede bisa ngajaka orang banyak, lama kelamaan ternyata emang susah juga yaa nyari orang hahahaha, berangsur-angsur orang2 yg akhirnya mau jadi panitia NGT adalah sani yg gw ajak sambil YM!an ,loula yang awalnya enggak mau tapi akhirnya mau juga,acong yg izin dulu sama orang tuanya untuk liburan di Bandung, dan fikri yg sebenarnya iseng-iseng berhadiah karena gw sebelumnya tau dia adalah wakil ketua HMP Road to Olympic. Sesampainya tanggal 3 di kampus gw liat si hendra masih aja di himpunan main pimpong, karena tadinya belum gw ajak karena gw pikir munir akan pulang kampung ke Jambi, akhirnya iseng-isenglah doi gw ajakin, 'ndra,mau jadi panita NGT kagak?' tanya gw di himpunan pagi-pagi abis menonton kekalahan basket HMP lawan himafi, 'enggak ada orang lagi? yaudah deh kalo gitu!' ,jawab hendra, #eaaa akhirnya nambah orang lagi alhamdulillah yaa ALLAH yaa RABBI!! Sesampainya di kumpul perdana, si loula ngasih tau gw kalo si niza mau ikutan jadi panitia NGT, wuisss dalam hati gw, enggak cape nih orang kemaren abis jadi kadiv pubdok di MPAB, yaudahlah hajar ajeee,ternyata oh ternyata gw baru tau kalo si mpok punya niatan khusus jadi panitia NGT karena alasan cinta wuahahahaha.

Yaudahlah, lengkap sudah 7 orang bersama gw menjadi 8, masuk kedalam struktur, orang pasti bingung kalo cuman ada 8 orang, 1 jadi ketua, belum korlap,kordiv lapangan(taplok,medik,keamanan), kadiv materi, kadiv acara, dan perintilan-perintilan lain kayak logistik,perizinan,pubdok,transport, dan kawan-kawan lainnya, untung seribu untung adhamaski menerapkan maha karyanya di NGT 2011 dengan memakai prinsip manajemen sederhana, terciptalah 3 MANAGER!

1. Manager of main system yang ngurusin materi,metoda (acara),lapangan beserta kelengkapan lapangan lainnya seperti taplok,medik,dan keamanan, yang akhirnya diurus oleh lutfhi dan acong!

2.Manager of supporting system yang diurus oleh sani,hendra,dan fikri! Divisi maha dahsyat dengan pekerjaan 8 divisi,yaitu publikasi,dokumentasi,transportasi,akomodasi, logistik,MSDM,perizinan,dan konsumsi, yeaah! Gw yakin saat gw kasih tau divisi-divisi yang berada dibawah kalian, kalian langsung bersemangat! YEAAAHHHH!

3.Manager of administration, divisi ibu-ibu arisan, bu loula dan mpok nije, yang mengurus bagian keuangan (bendahara & danus) juga serketaris!

Pada dasarnya NGT adalah kerja tim, memang ada tugas2 tertentu, tapi kita harus berpikir layaknya manager yang mampu me-manajemen dan mengkoordinir orang-orang untuk melakukan tugas bersama-sama, yaa itulah prinsip dari NGT 2011, KERJA TIM!

Abstrak, muter-muter
Siapa yg sangka, NGT yg awalnya adalah tanggal 14 januari diundur jadi tanggal 4,5,6 feburari 2011 atau 2 minggu setelah masuk kuliah semester baru!? Kajian yang tadinya dipercepat dengan menggunakan cara kajian teknologi (input-output), jadi musti balik lagi untuk menrasionalisasi hubungan dengan isu yang ada di HMP , tapi semua its under my control hahahahha

Akhirnya
(bersambung ke edisi 2 yaa hehe)

Komentar