Tiga Hari Cium Belerang (Part 1)

Foto awal di dinas pendakian

Telaga Biru

Jembatan Dinosaurus

Jurang Belerang

Kandang Badak

Awalnya gw di ajak sama arnold buat temenin doi natalan di atas gunung gede, karena kawan gw yg satu ini ngk bisa merayakan natal bareng keluarganya, oke lah kalau begitu (warteg boys mode on), gw putusin gw ikut naik gunung bareng arnold,fazil,luthfi,sama gilang!

Rabu,23 Desember 2009
Tempat : Kampus, Kost-an, Mobil Fazil

Abis ujian pengantar ekonomika sama ansos dan malam harinya gw ngk tidur karena harus ngerjain penelitian kecil MAP 1 (gw inget banget di bangunin acong pukul 06.45 dan gw hampir pengen gampar dia, wuahahaha), pulang dari HMP abis maghrib, gw tidur di Kostan, ngk sadar arnold sama lutfhi udah ada di depan kamar kost-an urang, ternyata udah jam 11 malem dan gw banyak dapet miss call, wuahaha, sory kawan, gw cape banget dan harus tidur, hehe.
Setelah bersiap2, dengan terburu2 dan banyak barang yg ngk gw bawa kayak mie goreng, sarung tangan, handuk kecil, dsb. lanjutlah gw jalan menuju cibodas, sekarang gantian, orang2 pada tidur cuman gw sama fazil karena doi yg bawa mobil dan masih melek, yoman!

Kamis,24 Desember 2009
Tempat : Gunung Gede

Ternyata luthfi ngk bilang kalo pendakinya tambah 1 orang lagi, dan 1 orang itu adalah gw! yaa.. mulailah masalah sebelum berangkat, nungguin petugas atas buat ngesahin gw naik gunung, dan akhirnya *tet tnet tnet .......sah juga gw buat ikut naik gunung (alhamdulillah gw ngk jadi pendaki ilegal, hehe)
Awalnya sih jalanan di gunung gede cukup bagus! semua jalanan berbatu malah ada jembatan kayu mirip di film2 dinosaurus. Dalam hati gw berpikir, yah... ini mah kagak ada tantangannya buat naik (awal-awal masih belagu), diperjalanan yg gw mulai pukul 10.00 itu ternyata jalanan berubah menjadi sulit, mulai dari cuman gw yg ngk kecapekan duluan, ngeliat telaga biru yg isinya ada ikan segede-gedenya, ngelewatin jurang yg ada air belerangnya (ini susah bener ya, udah panas, disebelah kiri ada jurang, kabut, gileee), tanjakan yg harus ngangkat paha (ini rasanya maknyos juga ya), ketemu sama pak ABRI, hujan yg buat badan basah dan kedinginan, dan masih banyak lagi cerita2 pas pendakian pada hari kamis ini, kayak fazil yg selalu kecapekan pas jalan, wuahahaha,
Setelah 5 jam perjalanan, sekitar pukul 3 siang, kami berlima dan kang heri sang pemandu tiba di Kandang Badak. Beuh! ini dia puncak penyesalan kami ber-5! Udah ngk bisa diriin tenda karena spacenya ngk muat, ngk bawa muffin atau kompor buat masak, ngk bawa mie goreng,sarden, atau makanan lain yg cepat saji, ngk bawa lampu petromak, habislah kita semua ngeliatin orang2 pada masak. Yang lucunya pukul 16.00 ,luthfi sama gilang udah tidur, sisa gw,arnold,sama fazil main poker bertiga sambil makan snack, pukul 18.00 tidur karena udah gelap! Malem2 gw sering kebangun, dan ternyata 4 orang teman gw pun merasakan hal yg sama, tapi karena persediaan makanan tinggal sedikit, yaaa... jadi lebih baik tidur, karena bangun malam hari dan menghabiskan makanan adalah hal yg salah pada saat itu, wuahahaha, ada2 aja dah emang! ^^

Jum'at,25 Desember 2009
Tempat : Puncak Gunung Gede, Bandung

"Keindahan akan alam, membuat kau menjaga akan kelestariannya"

Pukul 04.00 pagi kami terbangun, bersiap2 untuk pergi menuju puncak gunung gede, tas carrier kami di tinggal di kandang badak, jalanannya cukup menantang, udah mana gelap, tanjakannya gila, dingiinya poll, apalagi pas tanjakan rantai, beuh! dibawahnya lembah belerang yg banyak kandang macannya, sekali jatuh, auuuummmm! hiiiii...
Tapi semuanya terbayar, sekitar pukul 07.00 pagi, kami sudah sampai di puncak gunung gede, yah, pemandangan alam yg menakjubkan, ketinggian yg gokil! 2958 Meter di atas permukaan laut, yaa... banyaklah hal2 menabjubkan ketika lo sedang berdiri sejajar dengan awan, waktu kami habiskan dengan makan pagi dan foto2.
Dari puncak gunung gede, kami turun lagi ke Kandang Badak, santai2, bersiap2 turun, dan akhirnya kami melakukan perjalanan turun kebawah walau hujan melanda di akhir2 perjalanan. Sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk mandi di Air Terjum Cibeurem,