makin pengen belajar planologi

Gw dapet tugas dari pelajaran Teknik komunikasi dan presentasi. Yang dalam pelajaran ini, dibagi menjadi dua ilmu, ilmu arsitektur dan ilmu planologi. Pertama kali gw liat lembar tugas, gw langsung berpikir, anjis! Gampang pisan! Suruh buat berbagai macam diagram yang tinggal cari data terus komputerisasi aja, selesai deh! Wuekekekek, sok ngegampangin gitu gw ^.^

Hmmm.. beberapa hari setelah itu gw menghubungi salah satu teman gw yang anak Planologi 2004, karena doi lagi ngerjain tugas akhir (TA), dan pengen gw pinjem buat ngerjain tugas. Yang dalam tugas tersebut gw disuruh mencari TA anak S1 Planologi buat gw liat bab 1 nya dan gw bikin diagram. Dapet! Setelah itu gw diajak sholat sama raka whisnu (ini anak yang gw pinjem TA-nya) di musholla Planologi. Awalnya gw pikir enggak akan macem-macem, ternyata.... gw harus ngelewatin sekretariat HMP, waduh! Malunya gw! Mana abis debat cakahim kan! Rame! Masuk, gw langsung buru2 dorong raka biar cepetan naik tangga ke musholla (sumpah gw ngk tahu kalo harus lewat sekre Himpunan!)

Dilantai tempat gw mengambil air wudhu, gw liat beberapa maket anak planologi, dan waktu itu gw langsung berpikir, gw harus cepet-cepet belajar ilmu perencanaan wilayah dan kota tersebut! Keren banget gila maket2nya, dan gw pengen banget mendalami ilmu ini.

Beberapa setelah itu, gw memulai untuk mengerjakan tugas ini. Gw coba buat kerjain dari soal no.3, karena bahan TA, sudah gw dapet. Yah! Ternyata TA yang gw pinjem ini udah ada diagramnya, yah! Tinggal copy-paste selesai! Tugas pertama berakhir tanpa tantangan. Beranjak ke no.2, waduh! Ini yang menantang sekaligus seru! Gw disuruh buat diagram alir, contoh yang gw pegang menggambarkan diagram alir dari Undang-undang RI no.4 tahun 1983 tentang ketentuan-ketentuan pokok pengelolaan lingkungan hidup. Waduh! Awalnya gw agak bingung, mau buat apa yaa... dalam pikiran gw saat itu adalah buat tentang proses pemberian doktor HC kepada SBY, tp ngk, gw mikir lagi apa tentang AD/ART KM, ngk ah agak males kalo baca lagi, wuekekekek, trus ge teringat kalo gw punya buku kumpulan UU politik tahun 2004! Yowes! TANCEP! Gw mulai kerjain, kerjain, kerjain.... kerjain.... dan ternyata gw ngk bosen-bosen! Padahal kan banyak orang yang akan bosen ketika ngebaca buku yang banyak tulisannya dan harus di resume trus dibuat diagram.

Ternyata, gw mulai suka dengan ilmu ini. Hmmm... yaa semoga aja akhir semester ini gw bisa masuk planologi. Gw mulai dapet kesenengan dalam belajar, yang selama ini hanya gw dapat di organisasi. Yah! Mudah2an aja gw bener2 pas buat masuk plano, wuekekekekek ;D

6 catatan pembaca:

eventsfreaks mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
yusrinasabila mengatakan...

numpang donggg. masukin link yowwwww

yusiyusi.wordpress.com

gehehehe

yusi mengatakan...

mana ni cuy

yusiyusi.wordpress.com nya ko ga dipromosiin???

hahahahaha

novan kurniawan mengatakan...

kommntr yang lo berikan ke gue blh juga,ada tetapi nya ni,butuh waktu yang cukup lama untuk melakukan pergerakan untuk menuju sebuah biroksi kampus yang nasionalis..secra gue maba..relasi gue masih terbatas..jadi gue butuh bnyak orng buat rekrut tuh orng2 biar bisa gbung jadi afiliansi dh(independent),HEHEHE

my stories today mengatakan...

gue makin cape dam kuliah akun..
semangatin gue dam..

shrey mengatakan...

bagi2 ilmu dun..
gw juga anak planologi'07
link gw kalo bisa http://shruylufun.blogspot.com

Posting Komentar