Dinamika Politik di Salah Satu Grup Facebook

Untuk para fesbukiyah, nampaknya bukanlah sesuatu hal yang aneh apabila melihat perang politik didunia maya seperti disitus pertemanan facebook. Mulai dari “say no to someone” sampai “say yes to someone”. Dan akhir-akhir ini ditambah dengan bermunculannya grup-grup pro dan kontra akan beberapa tokoh dan partai politik.

Tapi ada hal baru, yang cukup seru di salah satu grup. Link-nya http://www.facebook.com/group.php?gid=85426400363

Hmm... sekitar 2-3 bulan sebelum pemilu legislatif dimulai, atau sekitar seorang mantan aktivis mahasiswa, fadjroel rachman, menggulirkan isu calon presiden independent, tiba-tiba ada sebuah grup facebook yang link-nya sudah saya tulis diatas bertemakan ” KAMPANYE TOLAK CALOB BUSUK PRESIDEN RI 2009 : M FADJROEL RACHMAN” dan sekarang tiba-tiba berubah nama menjadi “PEMILU DAMAI DI TAHUN 2009”

Oh my god! Apa ini? Dan adminsnya pun bertuliskan “tim cikeas”. Padahal dulu kalau tidak salah admins-nya adalah salah satu mahasiswa Bandung (kalo ngk salah unisba deh).

Hmmm... yang menarik disini adalah,ketika Fadjroel Rachman sedang mengusahakan untuk presiden independent grup ini bertemakan menolaknya. Sekarang, begitu FR tidak lagi mengusahakan hal tersebut dan isu karut marut pasca pemilu naik ke media, facebook inipun berubah fungsi.

Ada apa ini? Apakah salah satu dari tim sukses partai politik? Hmmm.... untungnya member di grup ini hanya 62 orang. Jadi tidak banyak orang yang sadar akan hal ini.

1 catatan pembaca:

luvdontwait mengatakan...

wahh,, seriusan luw Dham??
mantab juga kalu di fesbuk ada dinamika kayak gitu,,
ntar grup satgas ganti aja: SAY NO TO HATTA RAJASA FOR CAWAPRES, gmn??

Posting Komentar