Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia 2009

1. Sukanto Tanoto (Tan Kang Hoo) - CEO Raja Garuda Mas (RGM), 2.8 Billion $, 58thn. Saat ini perusahaannya RGM International masih bergerak dalam bidang produksi kertas, dan kelapa sawit. Kantornya berada di Singapura. Orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2006.

2. Putera Sampoerna - Sampoerna Tbk, 2.1 Billion $, 58 thn
Produksi rokok kretek ketiga terbesar sebelum kemudian sahamnya
dikuasai oleh Philip Morris.

3. Eka Tjipta Widjaja & family – Sinar Mas, 2.0 billion $, 80thn
Pendiri Grup Sinar Mas,yang salah sat bisnisnya terkenal di bidang kelapa sawit. Laki-laki yang suka berpoligami dan mempunyai anak lebih dari 40! wuaow!

4. Rachman Halim & family - Gudang Garam, 1.8 Billion $, 59thn
Saat ini pabrik rokok merk Gudang Garam merupakan yang terbesar di Indonesia.

5. R. Budi Hartono & family - Djarum, 1.4 Billion $,59thn
Mempunyai pabrik rokok kretek merek Djarum.

6. Aburizal Bakrie & family - Bakrie Group, 1.2 Billion $, 59thn
Saat ini bergerak di bidang infrastruktur. Menkokesra Kabinet Indonesia Bersatu. Mantan orang terkaya Indonesia tahun 2008 yang sahamnya anjlok akibat krisis global.

7. Eddy William Katuari & family - Wings Group, 1.0 Billion $,60thn
Usaha sabun cuci detergen merek Wing. Juga saat ini bergerak dibidang
penjualan kebutuhan rumah tangga.

8. Trihatma Haliman - Agung Podomoro, 900 Million $,54 thn
Bergerak di bidang real estate developer antara lain komplek perumahan dan apartemen Agung Podomoro.Juga bergerak dibidang retail.

9. Arifin Panigoro - Medco Energy International, 815 Million $, 61 thn
Memiliki perusahaan minyak Medco Energy International, dan juga bergerak di bidang pengeboran minyak di Sumatera Selatan. Alumni ITB.

10. Liem Sioe Liong & family - Bogasari, Indomobil, Indofood, etc ; 800 Million $, 91 thn
Membangun Salim Group dalam usaha di bidang makanan, pelayaran dan semen.
Memiliki Bank Central Asia dan Bank First Pacific.


Hmm... menarik kalau lagi liat data-data orang terkaya di Nusantara. Akan tetapi, masih banyak orang-orang yang berpendapatan kurang dari 1 $/hari-nya.
Yah.. inilah dunia, ada yang jaya, ada yang terhina, ada yang bersenjata, ada yang terluka, ada yang duduk, ada yang diduduki, ada yang jaya, ada yang terkuras. (eh.. tapi kok kalau di Indonesia banyak banget yah yang miskin? TANYA KENAPA!?)

11 catatan pembaca:

dita oktamaya mengatakan...

hi, nice blog, aku link yahh??^^

novan kurniawan mengatakan...

gmana rakyat indonesia mau kaya..pendidikan aja mahal di indonesia..hal pertama yang harus di lakukan dalam pembangunan tuh pendidkan dulu..coba klo rakyat indo udh pada pintar2..pasti gak bodoh,gak bodoh brati gak miskin..wajar klo negeri kita itu miskin trus..yang bisa mengeyam pendidikan hingga perguruan tinggi hanya orang2 yang punya modal doank..bnyak juga yang sd aja udh putus..
trus kebijakan tentng sklh grtis tuh awalnya doank..bnyak skloh2 di luar jawa..yang awalnya gratis..skrng udh di tutup pemerintah..
hahahaha

lutfiana mengatakan...

wadowwhh ternyata lulusan ITS kaga ada yang masuk 10 besar manusia terkaya di Indonesia ya?? ckk..ckk..ckkk...
sayang sekali, padahal banyak para kontraktor lulusan sini, hehehee...
resepnya biar kaya apa sih?

yusi mengatakan...

soon gonna be there :)

eL Fou random things mengatakan...

hahahaha...

usaha deterjen atau minyak bisa lebih kaya daripada usaha properti yah!?
mantep2!

balada mengatakan...

Buat Novan kurniawan, KOMENT ANDA SALAH SEKALI. untuk sukses tidak perlu sekolah. Resep untuk kaya adalah kerja keras. Biarpun lulusan ITS, jelas aja tetep g bisa kaya. Karna sekolah hanya mendidik kita menjadi pekerja. bukan enterpreneur.Kalo kamu pengin kaya mentalmu harus kuat.jadilah pengusaha. Dan bisnis sabun pun bisa bikin kaya karean Volalitynya besar, sedangkan bisnis di kontraktor volalitynya kecil tapi marginnya besar. MAU KAYA... JANGAN AJDI KACUNG DONG!!!!

balada mengatakan...

Pengusaha adalah orang yg berani mengambil resiko.

Adhamaski Pangeran mengatakan...

@balada
aduh mas kalo mau sukses ngk perlu sekolah, nanti siapa yang jadi kaum terpelajar. lagian sekolah itu penting untuk mengubah gaya pikir. coba liat dari daftar saya mana yang ngk sekolah? bahkan bob sadino yg suka ngata2in ngk penting sekolah juga ngk masuk 10 besar.

ngk semua sekolah kayak gtu kok, misalnya saya di ITB, kami bukan didik dari jadi pekerja, tapi jadi pemimpin.

uhs mengatakan...

jangan ngeluh dong, work hard play hard

mang_roy mengatakan...

buat yang mau kaya bisa ikut cara gue langsung dapet Rp.25000 begitu daftar.buruan daftar gw ga bohong
http://tinyurl.com/wfr2241

Adhamaski Pangeran mengatakan...

emang ada orang kaya lewat MLM ya bang mang roy??

Posting Komentar